Dark/Light Mode

ILUNI UI Bagikan 3.549 Paket Sembako Kepada Karyawan dan Warga Sekitar Kampus

Minggu, 31 Maret 2024 04:51 WIB
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Didit Ratam (peci hitam) saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada pekerja di lingkungan UI. (Foto: Ist)
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Didit Ratam (peci hitam) saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada pekerja di lingkungan UI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyadari pentingnya kebutuhan pokok bagi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu saat Lebaran, ILUNI UI membagikan 3.549 paket sembako. 

"Paket sembako itu berisikan bahan makanan seperti beras, minyak, terigu, gula, sarden, kornet, mie telur, kecap, mentega, teh, garam, dan bumbu masak," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) ILUNI UI, Ahmad Fitrianto saat ditemui di Gedung Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024).

Paket sembako ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama diberikan kepada para pekerja di lingkungan UI. Kedua untuk masyarakat yang tinggal di sekitaran kampus kuning tersebut. 

Baca juga : Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan 4.160 Paket Sembako Untuk Warga Bontang

"Sebanyak 2.127 paket untuk karyawan outsourcing UI yang terdiri dari karyawan golongan I dan II. Kemudian 1.422 paket kami bagikan ke masyarakat Pondok Cina, Kukusan, Srengseng Sawah, Bakti Jaya, Rawabadak, Pasir Gunung Selatan, Tugu, dan daerah lain," tambah Fitrianto. 

Menurut dia, hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, ILUNI bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 600 juta yang kemudian dikonversikan berupa paket sembako. 

"Berkat kolaborasi dan sinergi ILUNI Fakultas, Wilayah dan Chapter, didukung sponsor di antaranya Dentons HPRP, EDMI/KEA, Kitabisa.com, Mandiri Sekuritas, Ceria Nugraha Indotama dan Mandiri Amal Insani," ujarnya. 

Baca juga : TASPEN Bagikan Ribuan Sembako Melalui Kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM

"Tahun ini rekor karena belum pernah tembus hingga 3.500 lebih," sambung Fitrianto. 

Di kesempatan sama, Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI (DPKHA UI) Ahmad Syafiq menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Apa yang dilakukan ILUNI UI dapat dirasakan manfaatnya secara langsung, Insya Allah mendapat keridhaan-Nya," harap Ahmad Syafiq. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.