Dark/Light Mode

KLHK Bagikan 2600 Paket Sembako, Warga Sumringah Jalani Ramadan

Sabtu, 23 Maret 2024 15:06 WIB
Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono membagikan sembako untuk masyarakat di Jakarta, Jumat (22/3)
Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono membagikan sembako untuk masyarakat di Jakarta, Jumat (22/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar kegiatan berbagi Hari Bakti Rimbawa Ke 41 dan Bulan Suci Ramadan dengan membagikan 200 paket sembako kepada para pengemudi, pramubakti, dan satpam serta masyarakat sekitar kantor KLHK di Jakarta, Jumat (22/3). Total sembako yang dibagikan 2.600 paket untuk masyarakat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK Bambang Hendroyono dalam sambutannya mengatakan, penyaluran paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Rimbawan KLHK terhadap sesama. Apalagi peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-41 tahun ini bertepatan pada bulan suci Ramadan.

"Kegiatan ini juga menindaklanjuti pesan Ibu Menteri LHK, pada peringatan Hari Bakti tahun ini bahwa kita perlu terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial, interaksi dengan publik/masyarakat, sekaligus ini menegaskan makna Bakti Rimbawan untuk bangsa dan negara," ujar Bambang dikutip Sabtu (23/3).

Baca juga : Kepala Bapanas Beberin Penyebab Harga Daging Mahal

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan, makna bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako ini juga dapat menjadikan masyarakat itu merasakan bahwa rimbawan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pembagian sembako akan disebarkan ke 3 kantor KLHK. Yaitu di Gedung Manggala Wanabakti, Kebon Nanas, dan Kantor KLHK yang ada di Bogor. Kegiatan serupa juga menyesuaikan dilakukan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) KLHK di seluruh Indonesia.

Kemudian, Inspektur Jenderal KLHK, Laksmi Wijayanti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat terhadap KLHK, sehingga acara bakti sosial peduli masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga : Uang Yang Ditemukan KPK Saat Geledah Rumah Hanan Supangkat Capai Rp 15 Miliar

"Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak dan ibu yang berada disini, dan para tenaga yang men-support kelancaran acara kami," ungkapnya.

Salah seorang penerima paket sembako, Wanto yang merupakan penjaga kantin di kantor KLHK mengaku senang atas diberikannya paket sembako.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri, Pak Sekjen dan Bu Irjen dan semua jajaran KLHK atas bantuannya, dan acara ini membawa berkah untuk KLHK.

Baca juga : Sambut Ramadan, JIEP Siapkan 3.000 Paket Sembako Murah

Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan hasil sumbangan sukarela dari jajaran pimpinan, staf KLHK, dan juga para Rimbawan, yang diwujudkan dalam bentuk sembako sebanyak 2.600 paket. Masing-masing paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.