Dark/Light Mode

Usung Konsep TOD, Menara Ketiga Serpong Garden Apartemen Mulai Dibangun

Sabtu, 2 November 2019 15:01 WIB
Ground breaking Tower Diamanta Serpong Garden Apartment di Serpong, Sabtu (2/11). (Foto: Istimewa)
Ground breaking Tower Diamanta Serpong Garden Apartment di Serpong, Sabtu (2/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang properti PT Hutama Anugrah Propertindo kembali melakukan ground breaking tower ketiga proyek Serpong Garden Apartment yang lokasinya berdekatan Stasiun Cisauk, Tangerang.

Direktur PT Hutama Anugrah Propertindo Stanislas Hartanto, mengatakan, dengan dilakukannya prosesi ground breaking Tower Diamanta Serpong Garden Apartment tersebut pada Sabtu (2/11)

Proyek yang mengusung tagline “Smart Japanese Transport Oriented Living” ini akan segera dibangun dan nantinya akan mulai diserahterimakan ke konsumen secara bertahap pada akhir tahun 2021 hingga pertengahan 2022 mendatang.

Baca juga : Suharso Monoarfa, Ketum Partai Ketiga Yang Merapat ke Istana

“Prosesi ground breaking ini sekaligus menunjukkan bukti komitmen kami kepada konsumen yang telah membeli maupun calon pembeli di proyek Serpong Garden Apartment,” ujar Stanislas Hartanto.

Mengusung konsep transit oriented development (TOD), proyek ini dikembangkan di lahan seluas 2,7 hektar dan terdiri dari 5 tower apartemen dengan total luas bangunan mencapai 171.000 m2.

Apartemen yang merangkum sebanyak 5.000-an unit dengan perkiraan total investasi sebesar Rp 1,2 triliun ini dibangun dalam beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama lima tahun.

Baca juga : Gandeng Mediapura , Intiland Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Saat ini kawasan Serpong Garden Apartment terintegerasi langsung dengan kawasan Stasiun Commuterline Cisauk dan dihubungkan langsung oleh jembatan Skybridge.

"Integrasi ini juga memudahkan penghuni menuju ke sentral bisnis di Jakarta, Sudirman, dan CBD dengan waktu tempuh hanya sekitar 45 menit," ujarnya.

GM Marketing Serpong Garden Apartment Clements Papin Iswara menuturkan, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni, Serpong Garden Apartment nantinya akan dilengkapi dengan 39 fasilitas dalam kawasan.

Baca juga : 2020, Konstruksi Dasar Ibu Kota Negara Di Kaltim Mulai Dibangun

"Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track hingga Indoor Gymnasium. Selain itu, ada fasilitas Commerce berupa Cafe’s, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas Public dan lain-lain," tegasnya.

Guna meningkatkan aksesibilitas di kawasan Cisauk, Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun jembatan layang (flyover) di Jalan Raya Cisauk yang ditargetkan mulai direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

Selain bertujuan untuk mengatasi kemacetan di pelintasan kereta api, terutama arah Tangerang – Bogor, keberadaan jalan layang ini sekaligus untuk mendukung optimalisasi stasiun KRL Cisauk dan tasbih Cisauk sebagai kawasan Transit Oriented Development (TOD). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.