Dark/Light Mode

Gelar Mudik Gratis, Partai Golkar Berangkatkan 1.000 Pemudik

Rabu, 3 April 2024 12:30 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyapa para peserta mudik bareng Partai Golkar di dalam bus.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyapa para peserta mudik bareng Partai Golkar di dalam bus.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan ratusan peserta mudik gratis Lebaran 2024 dari halaman Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (3/4).

"Mudik bareng merupakan tradisi setiap tahun yang dibangun Partai Golkar, sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat dan pemilih Partai Golkar usai Pemilu 2024," kata Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan bahwa mudik bareng merupakan agenda rutin tahunan partainya menjelang Idul Fitri.

Baca juga : Dukung Mudik Gratis BUMN, ASDP Berangkatkan 800 Pemudik Di 3 Lintasan

Pada tahun 2024 seribuan pemudik diberangkatkan menggunakan 20 bus dengan tujuan Kaur, Bengkulu, Madura, Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri, dan Gunung Kidul.

Dia juga menuturkan bahwa berlebaran sebagai sebuah tradisi umat Islam untuk bersilaturahmi dengan keluarga, ayah, ibu, keponakan dan saudara di kampung halaman.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berharap pemudik dapat menikmati infrastruktur jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

Baca juga : Perkuat Ketahanan Energi, Pertamina Terus Tingkatkan Kapasitas Produksi Kilang

"Mudik turut membantu perputaran ekonomi di daerah tujuan masing-masing, saya berharap pemudik bisa sampai dengan selamat dan sehat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Mudik Gratis Bersama Golkar Ridwan Bay menyebutkan setiap bus berisi 40-50 orang.

"Pemudik diberikan paket sembako senilai Rp 150 ribu, uang saku Rp 100 ribu, dan kaus Partai Golkar," katanya.

Baca juga : Restrukturisasi Covid-19 Berakhir, BNI Siapkan Pencadangan

Dia menyebutkan Mudik Gratis Bareng Partai Golkar merupakan inisiasi POKSI 5 DPR RI.

"Alhamdulillah kami POKSI 5 setiap tahun menyelenggarakan Mudik Bareng Partai Golkar sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.