Dark/Light Mode

Bank DKI Serahkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Banjir Di Demak

Kamis, 4 April 2024 15:13 WIB
Bank DKI menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak.
Bank DKI menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk respon atas penanganan pasca bencana banjir di wilayah Demak dan sekitarnya, Bank DKI bergerak cepat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak. 

Bantuan yang salurkan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, kebutuhan bayi, selimut, lotion anti nyamuk, serta kebutuhan prioritas lainnya.  Penyerahan bantuan dilakukan melalui Kantor Cabang Bank DKI Semarang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Prampelan. 

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh karyawan Bank DKI. 

Baca juga : Pj. Gubernur Jateng Ingatkan Personel Gabungan Berikan Layanan Terbaik Bagi Pemudik

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat terdampak, dengan sesegera mungkin tersalurkan melalui perwakilan Kantor Cabang Bank DKI Semarang, yang terdekat dari lokasi sehingga dapat dilakukan percepatan dalam proses pendistribusiannya,” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4).

Sebagai informasi, banjir di Kabupaten Demak, mencapai tingkat terparah yang berdampak kepada lebih dari 93.000 jiwa serta mengakibatkan terendamnya sejumlah daerah secara luas dan menimbulkan kerugian material dan non material bagi penduduk setempat serta infrastruktur lokal. 

Beberapa kecamatan yang terdampak banjir di antaranya Kecamatan Demak, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Sayung, Kecamatan Mranggen, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Karangawen, Kecamatan Kebonagung, Kecamatan Guntur, Kecamatan Dempet, dan Kecamatan Gajah. 

Baca juga : Pesan Kapolri Ke Jajarannya: Berikan Pelayanan Terbaik Buat Pemudik

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, bahwa melalui Program Corporate Social Responsibility Penyaluran Bantuan Kebutuhan Pasca Bencana Musibah Banjir Wilayah Demak, diharapkan  dapat memberikan dukungan untuk proses pemulihan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Demak.

“Pemberian bantuan CSR kepada Desa Prampelan ini diharapkan dapat mendukung penanganan dan pemulihan pasca bencana, serta bermanfaat bagi warga Kabupaten Demak khususnya warga Prampelan, Kabupaten Demak ,” ujar Arie.

Selain pemberian CSR, Bank DKI juga menyalurkan berbagai bantuan bagi korban bencana melalui Bank DKI Peduli. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat menyalurkan melalui rekening Bank DKI Peduli dengan nomor rekening 101.20.1234.55 atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 701.07.00003.0. 

Baca juga : Balitbang Diklat Kemenag Hadirkan Iqrona Untuk Penyandang Disabilitas

Donasi juga dapat dilakukan dengan mudah melalui metode pindai ‘QR Code’ menggunakan aplikasi JakOne Mobile. Dengan metode pindai QR, dapat memudahkan bagi siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile kapan pun dan dimana pun. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.