Dark/Light Mode

Ramadan, Sido Muncul Kembali Berbagi Santunan Untuk 1.000 Anak Yatim di Jakarta

Rabu, 27 Maret 2024 21:42 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat bersama anak yatim piatu di Jakarta Selatan di acara Santunan untuk 1.000 Anak Yatim, di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat bersama anak yatim piatu di Jakarta Selatan di acara Santunan untuk 1.000 Anak Yatim, di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Sebelumnya Sido Muncul juga memberikan bantuan kepada 1.000 dhuafa di Semarang, Senin (25/3/2024).

Pemberian santunan anak yatim ini digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama di kantor Sido Muncul, Jakarta.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat memberikan santunan secara simbolis senilai Rp 200 juta yang diserahkan kepada 10 perwakilan anak yatim yang berasal dari Lembaga dan 17 panti asuhan.

Baca juga : Ramadan Momentum untuk Perkuat Kebersamaan Masyarakat

“Kami sangat bersyukur bisa berbagi kasih bersama anak-anak yatim. Setiap anak nantinya akan mendapatkan uang cash masing-masing Rp 200 ribu," ujar Irwan.

Irwan menjelaskan, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan kesempatan untuk berbuat baik dan berbagi dengan sesama.

"Bulan ini kesempatan bagi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim yang berada di wilayah Jakarta Selatan," ucap Irwan.

Menurutnya, untuk berbagi tidak harus kaya. Justru kata Irwan, dalam kesempitan pun, harus berbagi.

Baca juga : Ramadan, Sido Muncul Beri Santunan untuk 1.000 Duafa di Semarang

Kegiatan seperti ini telah rutin dilakukan Sido Muncul sejak sepuluh tahun lalu dan merupakan program CSR Sido Muncul.

"Kami sangat bersyukur dan berharap melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," tambah Irwan.

Sementara itu Ketua Yayasan Al I"tihad Jakarta Selatan, Ahmad Rizal mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Sido Muncul.

Ia berterima kasih dengan kegiatan rutin ini, anak asuh di pantinya sangat terbantu. "Terima kasih Sido Muncul dan Pak Irwan yang selalu berbagi dengan anak yatim dan dhuafa. Yayasan kami sudah 3 tahun berturut-turut menerima bantuan seperti ini," ujar Ahmad.

Baca juga : Dukung Safari Ramadhan BUMN, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis Di Kupang

Ketua Yayasan Masjid Al-Ikhlas, Rima Nur Safitri berterima kasih pada Sido Muncul yang sudah memberikan santunan pada 110 anak yatim dan dhuafa yang berlokasi di Jl Cipete III, Jakarta Selatan.

"Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi Sido Muncul dan semakin sukses dan jaya," ucap Rima.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.