Dark/Light Mode

Muamalat Institute Dan Bank Muamalat Gelar TaQjil, Berbagi Sekaligus Edukasi

Sabtu, 6 April 2024 20:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Muamalat Institute bersama Bank Muamalat Indonesia menggelar acara TaQjil, alias Tahfidz Quran dan Jalinan Silaturahim Muamalat Institute 2024, di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Dalam acara tersebut dibagikan paket sembako secara gratis yang dilanjutkan acara buka puasa bersama.

Head of Human Capital Strategy & Development Bank Muamalat Indonesia, Anton Hendrianto mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh masyarakat umum serta para pengemudi ojek online yang aktif di sekitar wilayah tersebut.

Baca juga : Pustakawan Jakarta Gelar Rakor dan Buka Puasa Bersama di Perpusnas

“Kami berharap acara ini memberikan manfaat bagi masyarakat umum, khususnya mereka yang membutuhkan,” ujarnya dikutip Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan ini, lanjut Anton juga untuk meningkatan literasi dan inklusi produk perbankan syariah. Khususnya digital banking yaitu Muamalat Digital Islamic Network (MDIN).

Acara ini juga berkolaborasi dengan Alfamart. Konsep acara tersebut selain diisi dengan pembagian sembako juga diawali kegiatan Tahfidz Quran bagi pengemudi ojek online dan masyarakat melalui setoran hafalan Quran.

Baca juga : IIPG Rutin Gelar Tadarusan Bulan Ramadan

Kemudian peserta membuka rekening gratis dan aktivasi mobile banking MDIN, lalu diberikan saldo untuk menebus sembako secara langsung dengan fitur Qris dan juga melalui fitur Hijrah Groceries di aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

Di akhir acara, ditutup dengan buka bersama dengan para peserta. Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. 

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama.

Baca juga : Ramadan, Bank Mega Syariah Genjot Transaksi Syariah Card

“Semoga acara ini membawa kebahagiaan serta keberkahan kepada lebih banyak keluarga. Ini adalah momen di mana kita semua dapat berbagi, peduli, dan menyatukan kekuatan untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan,” harap Anton.

Anton yang juga Ketua Yayasan Muamalat Institute mengatakan, Muamalat Institute dan Bank Muamalat Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi terutama di saat-saat yang istimewa. Khususnya di bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan, merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan perbuatan baik dan berbagi dengan sesama,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.