Dark/Light Mode

OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi Dan Sembako Gratis

Selasa, 9 April 2024 16:39 WIB
Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi. Foto: Istimewa
Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan Ramadan 1445 Hijriah, OMDC, pionir industri kesehatan gigi dan mulut di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2013, tak hanya memberi pelayanan gigi gratis.

Kali ini, melalui Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta, OMDC juga berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi. Program ini digagas langsung oleh Founders OMDC Group, drg. Oktri Manessa dan Toto Syarief Hidayatulloh dan diselenggarakan pada 14-18 Maret 2024.

Menurut drg. Oktri Manessa, program OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi dan Sembako Gratis ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memeriksakan kesehatan gigi dan mulut di bulan Ramadan.

"Kegiatan OMDC berbagi sembako gratis bagi yang melakukan scaling gigi ini, sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian OMDC kepada masyarakat, agar dapat lebih fokus menjalankan ibadah dengan kesehatan yang prima, serta bisa menikmati berkah Ramadan bersama keluarga," tutur drg. Oktri.

Baca juga : BRM Group Gelar Bukber Sekaligus Santuni Anak Yatim

Mengacu pada Fatwa MUI Nomor 250/E/MUI-KB/V/2018 tentang Tindakan Kedokteran Gigi, tindakan seperti pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, dan penambalan gigi saat puasa tidak membatalkan puasa, jika dilakukan secara hati-hati dan tidak berlebihan.

Diharapkan, dengan hadirnya program Ramadan di Klinik Gratis OMDC Peduli, kesehatan gigi dan mulut masyarakat dapat terjaga, sehingga ibadah puasa dapat dijalankan dengan lancar.

OMDC Peduli yang berada di bawah naungan Yayasan Oktri Syarief (Oktri Syarief Foundation) lahir sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan tujuan agar setiap orang dari seluruh lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses kesehatan yang layak.

"Melalui OMDC Peduli, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tanpa syarat. Bersama mitra dokter-dokter yang profesional dan berdedikasi, kami harap OMDC Peduli dapat berkontribusi secara masif terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Chief Executive Officer OMDC Group, Toto Syarief Hidayatulloh.

Baca juga : Urusan Kontrak Selesai, DDS Kembali Latihan

OMDC Peduli memberikan beragam fasilitas kesehatan gratis diantaranya konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum, pemberian obat-obatan, konsultasi dan perawatan gigi, serta tindakan sunat menggunakan metode laser.

Didukung oleh mitra dokter yang handal dan berpengalaman, OMDC Peduli optimis mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan gratis.

Saat ini, Klinik Gratis OMDC Peduli telah melayani masyarakat di 2 kota, yaitu Jakarta dan Yogyakarta. Dalam kurun waktu 2 tahun, 21.673 pasien telah mendapatkan manfaat perawatan gigi, pemeriksaan dan pengobatan umum, maupun sunat secara gratis.

Pada kesempatan ini, drg. Oktri Manessa juga turut menyampaikan harapannya.

Baca juga : Selama Lebaran, Utomo Charge+ Sediakan Charging Station Mobil Listrik Gratis

"Kami berharap, lebih dari 10 tahun OMDC hadir di tengah masyarakat, OMDC bisa terus memberikan manfaat yang seluas-luasnya. Harapannya, Klinik Gratis OMDC Peduli bisa dibuka di kota-kota lainnya untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat di pelosok nusantara," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.