Dark/Light Mode

Libur Lebaran, KAI Wisata Layani 45.813 Penumpang

Senin, 15 April 2024 20:25 WIB
KA Wisata. (Foto: KAI)
KA Wisata. (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Wisata (KAI Wisata) mencatat telah melayani sebanyak 45.813 pelanggan pada libur Hari Raya Idul Fitri 8-14 April 2024. 

“Tidak hanya fasilitas pada Kereta Wisata, Heritage Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Luxury Lounge yang dipadati pengunjung, Shower n Locker Yogyakarta dan Gambir juga dipadati pengunjung sebanyak 959 pelanggan,” kata Direktur Utama PT KAI Wisata, Hendy Helmi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (15/4/2024).

Baca juga : Libur Lebaran, Jokowi Temani Cucu Wisata Satwa Di Deli Serdang

Menurut Hendy, total dari penumpang Kereta Wisata yang terdiri Kereta Panoramic, Kereta Priority dan Kereta Imperial mencapai 5.992 orang. Termasuk penumpang perjalananfree independent traveller (FIT atau perorangan) dan perjalanan pola charter (rombongan).

Pengunjung Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, mencapai 24.220 pengunjung. Sementara yang mengunjungi Indonesian Railway Museum (Museum Kereta Api) Ambarawa Semarang sebanyak 7.382 orang.

Baca juga : Libur Lebaran, Telaga Sarangan di Magetan masih Jadi Wisata Favorit

Sementara, jumlah pengunjung fasilitas ruang tunggu luxury lounge yang berada di delapan stasiun kota besar, yaitu Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang Kota Baru mencapai 6.950 orang.

“Rail Transit Suite Gambir (RTSG) juga diminati para pemudik untuk transit menunggu keberangkatan kereta maupun sengaja ingin melakukan perjalanan singkat di Jakarta yang terlihat sepi, sebanyak 280 pengguna RTSG ini,” tambah Hendy.

Baca juga : Libur Lebaran, LRT Jabodebek Layani 151.871 Pengguna

Dia menambahkan, KAI Wisata berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan mereka di manapun mereka berada selama angkutan Lebaran 2024 supaya pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan dengan nyaman dan aman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.