Dark/Light Mode

Libur Lebaran, LRT Jabodebek Layani 151.871 Pengguna

Sabtu, 13 April 2024 20:56 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mencatat, jumlah pengguna yang memanfaatkan layanan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, yakni pada periode 6-12 April 2024, mencapai 151.871 pengguna. 

Khusus pada H2 dan H+1 Idul Fitri, atau pada 11-12 April, Jumlah pengguna LRT Jabodebek menyentuh angka 29 ribu pengguna.

Jumlah tersebut meningkat 31 persen jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata pengguna saat akhir pekan (weekend) pada bulan Maret.

Baca juga : Sampai H+3 Lebaran, Pelabuhan Ulee Lheue Angkut 13.450 Penumpang ke Sabang

Pada bulan Maret jumlah rata-rata pengguna LRT Jabodebek saat weekend mencapai 22 ribu pengguna.

“Peningkatan ini menunjukkan bahwa LRT Jabodebek tetap menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian pada libur panjang Lebaran, terutama sejak hari kedua Lebaran,” ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam siaran pers, Sabtu (13/4/2024).

Mahendro menambahkan, LRT Jabodebek yang belum satu tahun beroperasi akan tetap berkomitmen untuk menjunjung standar pelayanan dan keselamatan tertinggi bagi pengguna.

Baca juga : Selama Libur Lebaran, BMKG Catat 10 Kali Gempa, Salah Satunya Merusak

Sehingga, semakin dipercaya oleh masyarakat yang mendambakan layanan transportasi publik yang dapat diandalkan.

Mahendra mengungkapkan, pengguna LRT Jabodebek pada periode libur panjang Lebaran tahun ini didominasi oleh pengguna yang baru pertama kali mencoba LRT Jabodebek.

“Para pengguna tersebut turut mengajak anak-anak mereka untuk merasakan kenyamanan naik LRT Jabodebek,” tuturnya.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, Jasamarga Tollroad Maintenance Tingkatkan Layanan Preservasi

Dia berharap, semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat menggunakan LRT Jabodebek menjadi motivasi bagi KAI untuk terus meningkatkan keandalan dan konsistensi pelayanan LRT Jabodebek.

KAI juga berharap, LRT Jabodebek dapat memenuhi harapan serta mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, tepat waktu, dan dapat diandalkan, sekalipun pada saat libur panjang.

“Terima kasih telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi liburan yang andal, efesien, nyaman, dan bebas macet. LRT Jabodebek akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," tutup Mahendro.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.