Dark/Light Mode

KAI Logistik Layani 3.186 Ton Selama 2 Minggu Musim Lebaran 2024

Jumat, 26 April 2024 14:41 WIB
Pada puncak momen Idul Fitri 1445 H, KAI Logistik yang merupakan anak usaha PT KAI (Persero) telah melayani pengiriman paket sebanyak 3.186 ton atau 85 persen. (Foto: Ilustrasi KAI Logistik)
Pada puncak momen Idul Fitri 1445 H, KAI Logistik yang merupakan anak usaha PT KAI (Persero) telah melayani pengiriman paket sebanyak 3.186 ton atau 85 persen. (Foto: Ilustrasi KAI Logistik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada puncak momen Idul Fitri 1445 H, KAI Logistik yang merupakan anak usaha PT KAI (Persero) telah melayani pengiriman paket sebanyak 3.186 ton atau 85 persen dari kapasitas angkut yang tersedia selama dua minggu sebelum dan setelah Lebaran melalui layanan KALOG Express.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, KAI Logistik baru saja melewati masa puncak pengiriman barang pada masa Idul Fitri 1445 H yang berakhir pada 24 April 2024.

Tahun ini, pengiriman paket pada puncak Lebaran meningkat 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023 sebesar 2.805 ton.

“Peningkatan ini menunjukkan bahwa KALOG Express semakin mendapatkan kepercayaan dalam pemenuhan kebutuhan layanan logistik masyarakat, khususnya di momen Idul Fitri 2024,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Baca juga : Plus Minus Layanan Transportasi Mudik Dan Balik Lebaran 2024, Berikut Solusinya

Capaian ini didukung dengan berbagai improvisasi baik dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan yang telah KAI Logistik antisipasi sebelumnya.

Penguatan jaringan teknologi informasi dilakukan guna memastikan performa prima pada layanan pengiriman barang retail digital melalui Aplikasi KAI Logistik Trax, yang mengalami peningkatan permintaan pengiriman barang di momen ini.

“Tingginya permintaan pengiriman kebutuhan Lebaran seperti pakaian dan parsel Lebaran berdampak signifikan pada peningkatan volume di momen Lebaran,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat cenderung melakukan mudik yang mudah dan nyaman dengan mengirimkan terlebih dahulu barang-barang kebutuhan mudik mereka seperti oleh-oleh berukuran besar, motor, hingga hewan peliharaan yang dikirimkan ke kampung halaman dan dikirimkan kembali saat arus balik.

Baca juga : InJourney Airports Layani 4,1 Juta Penumpang Selama 9 Hari Posko Lebaran

Pria yang akrab disapa Malik ini menambahkan, KALOG Express melayani ragam pengiriman paket seperti dokumen, frozen food, hewan peliharaan, tanaman, elektronik, sepeda, motor, dan berbagai barang berukuran kecil hingga besar.

Beragamnya jenis barang yang dapat dikirimkan, menjadi keunggulan tersendiri bagi layanan KALOG Express.

Hal ini tentunya, sambung Malik, sejalan dengan tagline ‘KAI Logistik ispossible’ yaitu dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin. Termasuk memastikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan logistik di masa puncak Lebaran.

Pihaknya berterima kasih kepada pelanggan yang telah memilih KALOG Express dalam memenuhi kebutuhan pengiriman selama masa puncak Lebaran.

Baca juga : Korlantas Ungkap Kecelakaan Arus Mudik Lebaran 2024 Turun 15 Persen

“KAI Logistik berkomitmen untuk terus berinovasi dan selalu berorientasi pada kemudahan dan kepuasan pelanggan,” pungkas Malik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :