Dark/Light Mode

KAI Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA Xpress Selama Libur Lebaran

Senin, 8 April 2024 14:36 WIB
Ilustrasi KAI YIA Xpress dipadati penumpang yang mudik Lebaran
Ilustrasi KAI YIA Xpress dipadati penumpang yang mudik Lebaran

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Railink, anak usaha  Kereta Api Indonesia yang bergerak di bidang pengoperasian kereta api bandara menambah delapan perjalanan Kereta Api (KA) YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Penambahan perjalanan ini untuk memfasilitasi mobilitas penumpang selama masa angkutan libur Lebaran 2024.

Baca juga : Kurangi Kepadatan, Jalan Tol Japek II Selatan Siap Dilalui Saat Lebaran

"KAI Bandara mengumumkan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress yang dimulai pada 8 April 2024," kata Corporate Communications KAI Bandara, Sosiawan Surbakti yang dikutip Senin (8/4).

Sosiawan menuturkan, penambahan 1.600 kursi per hari pada KA YIA Xpress tersebut, memperhatikan peningkatan permintaan selama libur lebaran. Diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca juga : Menteri ESDM Antisipasi Lonjakan Konsumsi Energi Jelang Libur Lebaran

"Dengan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress, kami berharap dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang dan memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan," ujar dia.

Penambahan jadwal KA YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju YIA dengan keberangkatan pukul 05.15, 07.25, 11.45 dan 20.15 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun YIA penambahan pada pukul 06.35, 10.12, 12.10 dan 21.00 WIB.

Baca juga : Dirjen Migas Pastikan Kesiapan BBM Jelang Libur Lebaran

Menurutnya, penambahan perjalanan KA YIA Xpress yang beroperasi mulai 8 Aprildirencanakan akan berlanjut secara rutin ke depannya. Jumlah ketersediaan kursi di KA Bandara Yogyakarta akan mengalami kenaikan 20 persen dari sebelumnya sebesar 229.152 kursi, menjadi 264.352 kursi.

"Para penumpang diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat, dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," ujar dia.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.