Dark/Light Mode

Gojek Rilis 2 Fitur Anyar Di GoTransit

Rabu, 1 Mei 2024 05:36 WIB
Gojek merilis dua inovasi terbarunya di GoTransit, yaitu ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta serta fitur Edit Stasiun. (Foto: Dok. Gojek)
Gojek merilis dua inovasi terbarunya di GoTransit, yaitu ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta serta fitur Edit Stasiun. (Foto: Dok. Gojek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek, unit bisnis on-demand service  dari Grup GoTo merilis dua inovasi terbarunya di GoTransit, yaitu ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta serta fitur Edit Stasiun.

Masyarakat saat ini dapat bepergian dan berwisata dengan makin hemat dengan adanya program promosi spesial GoTransit.

Sebagai solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu transaksi, GoTransit telah resmi diperkenalkan pada September 2023 untuk wilayah Jabodetabek.

Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, inovasi terbaru dari GoTransit sebagai produk pertama di dunia yang menggabungkan transportasi umum dengan ride hailing.

“Dengan semangat Go Far, Go Together, jika kita ingin pergi jauh kita tidak bisa sendiri, harus bergotong royong, saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain,” katanya di Jakarta, Senin (29/4/2024).

Baca juga : SIM Keliling Depok Kamis 25 April, Hadir Di 2 Lokasi

Awalnya, pengguna Commuter Line bisa membeli tiket melalui aplikasi Gojek, namun kini sejalan dengan misi pemerintah untuk digitalisasi, kita mengangkat satu langkah lebih jauh lagi, lewat GoTransit ini dengan satu klik bisa beli tiket naik GoRide, naik KRL, naik GoRide lagi.

“Inilah semangat gotong royong dan saling melengkapi, sekaligus jadi bukti anak Indonesia bisa menjadi yang terdepan,” ungkapnya.

Beberapa ragam inovasi terbaru dan program spesial GoTransit yaitu, ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta Bertepatan dengan momen Adeging Mangkunegaran ke-267, fitur GoTransit di Solo-Yogyakarta kini tak hanya menjual tiket Commuter Line, tapi juga menawarkan satu paket perjalanan terintegrasi seperti yang telah tersedia di Jabodetabek sejak September 2023.

Masyarakat di Solo-Yogyakarta, termasuk mahasiswa, pelajar maupun wisatawan, bisa memesan layanan GoRide ke dan dari stasiun, serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi.

“Inovasi ini merupakan bentuk komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah daerah menyediakan layanan transportasi umum yang mudah diakses dan nyaman untuk masyarakat,” jelas Catherine.

Baca juga : SIM Keliling Depok Jumat 19 April, Hadir Di 2 Lokasi

Kemudian, fitur ‘Edit Stasiun’ untuk berikan fleksibilitas perjalanan. Selain rekomendasi rute dan panduan perjalanan, GoTransit kini dilengkapi dengan fitur ‘Edit Stasiun’.

Lewat fitur ini pengguna bisa memilih rute perjalanan sesuai kebutuhan. Misalnya memilih rute yang paling cepat durasi total perjalanannya, paling murah biayanya, maupun paling sedikit transit atau berpindah kereta dengan memanfaatkan fitur ini.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Selanjutnya, voucher diskon khusus pengguna GoTransit, dorong penggunaan transportasi publik.

Selain kemudahan fitur, GoTransit juga menawarkan biaya perjalanan yang hemat, dengan menawarkan kode promo GOSTASIUN untuk mendapatkan diskon perjalanan GoTransit hingga 90 persen.

Dengan menghadirkan solusi mobilitas terintegrasi, GoTransit turut mendukung pemerintah meningkatkan ridership transportasi umum, khususnya di area perkantoran, sekolah dan kampus, hingga destinasi pariwisata di akhir pekan.

Baca juga : Pejabat Dishub Disanksi

Sebelumnya, penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada 2023 Catherine mengatakan, pengguna GoTransit dapat menghemat waktu tempuh perjalanan sebesar 15 persen serta menghemat biaya hingga 27 persen dibanding pola perjalanan sebelumnya.

Tak hanya itu, riset tersebut juga menunjukkan minat pengguna Gojek untuk naik transportasi publik meningkat 38 persen berkat adanya GoTransit.

“Saat ini, GoTransit sukses menjadi kanal digital yang paling banyak yang menjual tiket Commuter Line, serta meningkatkan penggunaan tiket digital hingga 300 persen,” kata Catherine.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.