Dark/Light Mode

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Raih PDB Award 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 14:04 WIB
Dua entitas di bawah Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, masing-masing PT Pertamina EP Zona 7 dan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). (Foto: Dok.
Dua entitas di bawah Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, masing-masing PT Pertamina EP Zona 7 dan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). (Foto: Dok.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua entitas di bawah Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, masing-masing PT Pertamina EP Zona 7 dan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), meraih Corporate Social Responsibility & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2024, yang diserahkan langsung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

CSR & PDB Award adalah penghargaan yang diberikan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) atau Forum Keberlanjutan Sosial Indonesia, dan tahun ini adalah penyelenggaraan yang ketiga.

ISSF merupakan organisasi yang memiliki fokus pada keberlanjutan semua aspek sosial yang berada di internal maupun ekternal lembaga dalam rangka mewujudkan keberlanjutan semua aspek kehidupan.

Baca juga : Multi Harapan Utama Sabet Penghargaan CSR dan PDB Awards 2024

CSR dan PDB Award diberikan ISSF kepada perusahaan dan organisasi yang memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan desa dalam pencapaian Suistainable Development Goals (SDGs) yang diinisasi Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pada Pengembangan Desa Berkelanjutan Award 2024 ini Pertamina EP (PEP) Zona 7 memperoleh tiga penghargaan.

Pertama, Subang Field yang mendapat penghargaan gold untuk Program Pesona Subang. Lalu Tambun Field dan Jatibarang Field mendapat penghargaan silver masing-masing untuk program Program Melimpah dan Program Jari Tangan.

Baca juga : Kemendes PDTT Gelar CSR & PDB Awards 2024

Sementara itu, PHE ONWJ dalam ajang yang sama mendapat penghargaan silver berkat program Pemberdayaan Kelompok Disabilitas 5R++ (This Ability).

Wapres Ma’ruf Amin berharap, penghargaan ini dapat memacu dunia usaha untuk menjadikan CSR sebagai program prioritas.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan, semoga semakin memotivasi seluruh pihak dan menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mendukung pembangunan pedesaan,” ucapnya.

Baca juga : Sejumlah Perusahaan Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Sementara itu, Manager Communication, Relations & CID Regional Jawa Hari Setyono mengatakan, seluruh program tersebut sudah dijalankan masing-masing entitas Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina secara berkelanjutan, untuk mendukung masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

“Banyak program yang dijalankan Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina dalam mendampingi dan mendorong kemajuan masyarakat di setiap wilayah operasionalnya,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.