Dark/Light Mode

Perkuat Sinergi, CIMB Niaga Syariah Hadirkan Inovasi Ekosistem Haji dan Umrah

Senin, 13 Mei 2024 20:06 WIB
CIMB Niaga Syariah memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kemenag, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)
CIMB Niaga Syariah memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kemenag, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, sehingga semakin mudah dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan ibadah Haji dan Umrah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), CIMB Niaga Syariah berkomitmen terus memperkuat ekosistem Haji dan Umrah di Indonesia, dengan aktif berinovasi menghadirkan solusi layanan finansial yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan para stakeholders dan masyarakat dalam mempersiapkan ibadah ke Tanah Suci.

“Menyambut datangnya musim Haji tahun ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan kembali berbagai inovasi program pada produk-produk andalan kami,” ucap Pandji dalam keterangan resmi, Senin (13/5/2024).

Baca juga : Konsep Hybrid Pertama Di Indonesia, CIMB Niaga Resmikan Kantor Cabang Syariah Di Makassar

Mulai dari produk financing, funding hingga treasury Bagi para penyelenggara travel Haji dan Umrah, CIMB Niaga Syariah menyediakan berbagai layanan.

Antara lain, transaksi forex dan penyediaan banknotes SAR dengan rate kompetitif, tarif remitansi yang terjangkau menggunakan Riyad Bank sebagai bank koresponden, pembiayaan modal kerja dan bank garansi dengan proses yang mudah dan rate kompetitif, serta rekening giro dengan kemudahan transaksi dan program menarik.

Sedangkan bagi calon jemaah, CIMB Niaga Syariah menyediakan produk tabungan dan kartu debit iB Pahala.

Produk tabungan ini selain terkoneksi dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) juga memberikan banyak keuntungan lain. Di antaranya bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain domestik dan luar negeri, termasuk di Arab Saudi (khusus di jaringan ATM berlogo Mastercard dengan minimal saldo sebelum penarikan Rp1 juta).

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Internasional, UKI Hadirkan Dosen Asal Belanda

Tak hanya itu, nasabah juga mendapat fasilitas bahasa Indonesia pada menu ATM Bank Al-Rajhi saat berada di Arab Saudi.

Selain itu, untuk membantu nasabah merencanakan ibadah Haji atau Umrah, CIMB Niaga Syariah juga memiliki produk pembiayaan yaitu Program Haji Khusus X-TRA dan Umrah X-TRA.

Program pembiayaan X-TRA Dana iB ini khusus untuk keperluan Ibadah Haji Khusus atau Umrah menggunakan akad Ijarah Multijasa.

Dengan program ini nasabah bisa berangkat langsung ke Tanah Suci dengan berbagai pilihan Paket Umrah/Haji Khusus yang disediakan travel rekanan CIMB Niaga.

Baca juga : Gaet Buddha Tzu Chi, CIMB Niaga Permudah Layanan Donasi Lewat OCTO Mobile

“Melalui beragam inovasi tersebut, kami berharap dapat memberikan manfaat, mendukung perkembangan keuangan syariah, serta meningkatkan customer experience para calon jemaah Haji dan Umrah di Indonesia,” pungkas Pandji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.