Dark/Light Mode

Kontribusi Pelestarian Lingkungan, J Trust Bank Luncurkan TORA Green Savings

Selasa, 14 Mei 2024 14:09 WIB
J Trust Bank meluncurkan program simpanan bertajuk TORA Green Savings dalam rangka memaknai Hari Bumi Internasional. (Foto: Ilustrasi J Trust Bank)
J Trust Bank meluncurkan program simpanan bertajuk TORA Green Savings dalam rangka memaknai Hari Bumi Internasional. (Foto: Ilustrasi J Trust Bank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meluncurkan program simpanan bertajuk ‘TORA Green Savings’ dalam rangka memaknai Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April.

Program ini diinisiasi sebagai usaha kolaboratif untuk merespon isu perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.

TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan.

“Melalui TORA Green Savings J Trust Bank memfasilitasi Nasabah yang memiliki perhatian dan ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0,5 persen dari bunga tabungan untuk penanaman Mangrove,” ucap Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan resmi, Selasa (14/5/2024).

Baca juga : Perlu Peran Insinyur Teknik Lingkungan Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Setiap Rp 25 ribu dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam satu pohon Mangrove di area penanaman CarbonEthics di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Tidak hanya berdampak pada lingkungan, program simpanan TORA Green Savings juga memberikan bunga tabungan yang menarik sebesar 3,5 persen p.a (0,5 persen p.a disishkan untuk penanaman Mangrove) serta bebas biaya administrasi per bulan.

Nasabah TORA Green Savings juga dapat dengan mudah dan aman mengakses informasi rekening dan bertransaksi kapan pun, di mana pun melalui layanan perbankan berbasis teknologi yaitu JTrust Net, JTrust Mobile, dan ATM J Trust Bank.

Fukadai mengatakan, TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi Nasabah yang ingin menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan.

Baca juga : Hadirkan Produk Ramah Lingkungan, MODENA Luncurkan Lini Bisnis Baru

“Dana yang terkumpul dari bunga tabungan Nasabah selama periode program akan kami salurkan kepada CarbonEthics sebagai donasi untuk program Mangrove,” ucapnya.

Fukadai meyakini, nasabah akan mendapatkan nilai tambah dari program ini, tidak hanya untuk saat ini namun untuk masa yang akan datang.

“Sama halnya dengan menabung uang, menanam mangrove merupakan tabungan kita untuk Bumi dan generasi yang akan datang,” jelasnya.

Memahami pentingnya berperan aktif pada penanganan perubahan iklim, tahun 2023 J Trust Bank membentuk Komite Keberlanjutan sebagai organ perusahaan yang membantu kerja strategis Dewan Direksi dalam melaksanakan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan.

Baca juga : Wakil Ketua KPK Tuai Ledekan Dan Sindiran

“Ke depan, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia,” pungkas Fukadai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.