Dark/Light Mode

Berdayakan Ekonomi Perempuan, Australia Luncurkan Program Investing in Women

Rabu, 24 April 2024 19:59 WIB
Peluncuran program Investing in Women oleh Kedubes Australia, di Jakarta, Selasa (23/4). (Foto: Kedubes Australia)
Peluncuran program Investing in Women oleh Kedubes Australia, di Jakarta, Selasa (23/4). (Foto: Kedubes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Australia di Indonesia meluncurkan fase terbaru program Investing in Women, di Jakarta, Selasa (23/4). Program ini adalah inisiatif Pemerintah Australia yang fokus pada percepatan pemberdayaan ekonomi perempuan di Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.  

“Investing in Women adalah upaya mendukung para pemimpin bisnis Indonesia dan pendukung kesetaraan gender untuk menghilangkan hambatan struktural sehingga perempuan dapat berkembang di tempat kerja dan dalam bisnis,” terang Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Gita Kamath, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Baca juga : Berikan Solusi AC Hunian Lebih Nyaman dan Sehat, DAIKIN Luncurkan ZETA Inverter

Program yang bekerja sama dengan para pendukung kesetaraan gender Indonesia ini berkomitmen terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan.

Investing in Women telah membentuk Indonesia Business Coalition for Women’s Empowerment (IBCWE), yang kini memiliki 35 perusahaan anggota yang mewakili 435 ribu karyawan dan investasi pada bisnis yang dipimpin perempuan yang telah menghasilkan investasi tambahan sebesar 255 juta dolar Australia (setara Rp 2,6 triliun). 

Baca juga : Program Mudik Gratis Minimalisir Kepadatan

Investing In Women, IBCWE dan Kemitraan Australia Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi (Prospera) juga mengembangkan Panduan Dukungan Pengasuhan Anak bagi Pemberi Kerja yang pertama di Indonesia. Fase baru Investing In Women akan memanfaatkan momentum ini, khususnya dengan fokus pada kesetaraan gender di tempat kerja dan pengasuhan anak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.