Dark/Light Mode

Jaga Keandalan Layanan Jaringan, PLN Icon Plus Gelar Patroli Jalur Kabel Optik

Rabu, 15 Mei 2024 05:58 WIB
Petugas PLN Icon Plus melakukan perapihan dan simplikasi kabel fiber optik di area persawahan desa Kunduran, Blora, Jawa Tengah. (Foto: Dok. PLN Icon Plus)
Petugas PLN Icon Plus melakukan perapihan dan simplikasi kabel fiber optik di area persawahan desa Kunduran, Blora, Jawa Tengah. (Foto: Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah melakukan patroli jalur kabel optik milik PLN Icon Plus di wilayah Blora, tim menemukan instalasi kabel yang turun sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, tim melakukan perapihan dan simplikasi kabel fiber optik di area persawahan desa Kunduran, Blora, Jawa Tengah.

Baca juga : Peringati Hardiknas, PLN Icon Plus Gelar Goes to School Serentak Secara Nasional

Sesuai dengan Arahan Direktur Utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus terus berupaya dan berkomitmen untuk menjaga keandalan layanan jaringan telekomunikasi.

General Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo menyampaikan bahwa kegiatan patroli jalur utilitas kabel, perapihan dan penaatan utilitas kabel jaringan telekomunikasi harus rutin dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca juga : Jangan Biarkan Petani Menjerit

Apabila ditemukan kabel Fiber Optik yang tidak rapi atau mengandong terlalu rendah akan segera dilakukan kegiatan perapihan dan penataan kabel Fiber Optik.

“Adanya kegiatan perapihan yang terus dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan keandalan layanan jaringan dan dapat meningkatkan aspek keamanan, menjaga estetika dan kerapihan di wilayah tersebut”. Tambah Deri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.