Dark/Light Mode

Pabrik Petrokimia Chandra Asri Group Jalani Pemeliharaan Terjadwal

Rabu, 15 Mei 2024 16:47 WIB
Pabrik Chandra Asri. (Foto: Ist)
Pabrik Chandra Asri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) tengah menjalankan Turnaround Maintenance (TAM) atau pemeliharaan fasilitas terjadwal untuk pabrik petrokimia yang berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Proses pemeliharaan ini dimulai pada 7 Mei 2024 dan diperkirakan akan berlangsung sekitar 55 hari. 

Baca juga : Gerindra-Banteng Mesra Duluan Di Pilkada

Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group, Suryandi mengatakan, pemeliharaan terjadwal ini merupakan bagian rutin dari proses bisnis dan operasional kami untuk memastikan keandalan fasilitas dalam memenuhi permintaan produk petrokimia di dalam negeri. 

“Kami juga senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai serta masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam proses TAM ini serta memastikan kepatuhan kami terhadap ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas dan regulator,” ujarnya.

Baca juga : PWM Jabar Ajak Kolaborasi Gerakan Dakwah dan Kemanusiaan Universal

TAM ini melibatkan tim yang terlatih dan berpengalaman dari dalam dan luar perusahaan, serta mengimplementasikan standar keselamatan dan prosedur operasional yang ketat. Proses pemeliharaan juga turut melibatkan peninjauan dan perbaikan berbagai komponen kritis pabrik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja fasilitas produksi Chandra Asri Group di masa mendatang.

Kegiatan TAM kali ini juga mencakup proses integrasi fasilitas baru dengan fasilitas yang sudah ada untuk mendukung rencana Perseroan dalam ekspansi dan pengembangan bisnis ke depan yang kehadirannya nanti turut memperkuat kemandirian industri dalam negeri.

Baca juga : Prabowo Rajin Dampingi Jokowi, Tanda Transisi Pemerintahan Bakal Mulus

Selain itu, beberapa inisiatif terkait dengan keberlanjutan juga akan diimplementasikan dalam TAM kali ini, salah satunya dalam pemanfaatan energi baru terbarukan melalui pemasangan solar rooftop fase ketiga. Hal ini menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga keberlanjutan operasional serta efisiensi penggunaan energi.

Dengan komitmen kuat terhadap keselamatan, keandalan, dan keberlanjutan operasi, Chandra Asri Group memastikan bahwa proses pemeliharaan ini dilaksanakan dengan profesionalisme tinggi demi menjaga reputasi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri kimia Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.