Dark/Light Mode

Silaturahmi Tokoh Masyarakat Dan Agama Serang, PNM Sosialisasi Program Mekaar

Jumat, 17 Mei 2024 12:29 WIB
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (14/5/2024). Foto: Istimewa
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (14/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (14/5/2024). 

TB Jefri Januar, Camat Baros, Lenggana Wahyu Bintarno, Kapolsek Baros, Uyung Efendi, Ketua MUI Baros, perwakilan Koramil, kepala desa sekecamatan Baros, Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai elemen masyarakat hadir pada acara sosialisasi program Mekaar.

Nanang Komarudin, Pimcab PNM Serang menerangkan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merujuk pada sejarahnya nama Permodalan Nasional Madani langsung diberikan oleh presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Baca juga : BPJamsostek Mampang Gelar Sosialisasi Manfaat Program ke PT SJS

Cita-cita dari Permodalan Nasinal Madani adalah menciptakan masyarakat yang maju secara nasional dengan memberikan 3 modal utama. Ia menegaskan bahwa program Mekaar memberikan tiga modal utama.

Tiga modal utama agar terwujud masyarakat yang semakin maju adalah perlunya masyarakat diberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial secara komprehensif dan berkesinambungan.

Nanang Komarudin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam pada segenap unsur yang hadir pada acara sosialisasi Program Mekaar dan berharap kedepan terjadi sinergi yang optimal untuk sama-sama membangun kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

Baca juga : SakuraLand Tawarkan Hunian Terjangkau, Berkualitas, dan Strategis

TB Jefri Januar, Camat Baros dalam kesempatan ini menegaskan perlunya semua elemen masyarakat di Kecamatan Baros untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PNM Cabang Serang yang mengadakan acara sosialisasi Mekaar yang bisa dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Baros.

Jefri menekankan, dengan silaturahmi maka keberkahan akan datang, ia yang telah mengetahui bahwa semua mekanisme penyaluran di PNM Serang menggunakan pola syariah merasa senang karena dengan begitu PNM memahami kearifan lokal. Ia juga sangat berharap semua pihak mampu menjaga kondusifitas di Kecamatan Baros.

Baca juga : Kalbe Gandeng Peralmuni Ajak Masyarkat Lakukan Vaksinasi Sebelum Pergi Umrah

Jefri yakin jika semua pihak saling mendukung akan tercipta kondisi yang kondusif.

"Kami berharap kontribusi PNM Mekaar yang menjadi program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan nasabah Mekaar khususnya kaum perempuan di Kecamatan Baros," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.