Dark/Light Mode

BPJamsostek Mampang Gelar Sosialisasi Manfaat Program ke PT SJS

Rabu, 15 Mei 2024 21:05 WIB
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang terus gencar melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)
BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Mampang terus gencar melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Mampang terus gencar melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kali ini sosialisasi dilakukan di PT Sinar Jernih Suksesindo (SJS) pada Kamis (2/5/2024).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Mampang Muhammad Imam Saputra mengatakan, dalam kegiatan tersebut timnya menerangkan dua manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Yaitu, manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Manfaat tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap peserta," kata Imam dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca juga : Bamsoet: MPR Akan Gelar Sidang Paripurna September 2024

Imam menuturkan, JKK memberikan manfaat pemulihan kecelakaan kerja tapa batas.

Seluruh kebutuhan medis dalam pemulihan kecelakaan kerja menjadi tanggungan BPJamsostek tanpa batasan biaya dan tanpa batas waktu.

Kemudian, jika peserta meninggal karena kecelakaan kerja, ahli waris mendapat santunan senilai 48 kali upah yang terdaftar.

Begitu pula jika meninggal bukan karena kecelakaan kerja, ahli waris mendapat santunan Rp 42 juta.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading Sosialisasi JHT dan Jaminan Pensiun

"Lebih hebat lagi, ada manfaat layanan tambahan beasiswa. Dua anak peserta yang meninggal dunia atau cacat permanen akibat kecelakaan kerja berhak mendapat manfaat beasiswa. Cakupan beasiswa mulai dari anak usia TK hingga lulus perguruan tinggi," ungkapnya.

Menurut Imam, para peserta BPJamsostek dari PT SJS sudah terdaftar di dua perlindungan dasar yaitu JKK dan JKM.

Adapun manfaat perlindungan berlaku setiap saat. Imam mengapresiasi PT SJS yang melindungi seluruh pekerjanya dengan menjadi peserta BPJamsostek dan memberi pemahaman kepada seluruh pekerjanya dengan cara mengundang BPJamsostek untuk mensosialisasikan manfaat dari program JKK dan JKM.

"Upaya PT SJS ini patut dicontoh oleh seluruh perusahaan," jelasnya.

Baca juga : Gencar Sosialisasi, BPJamsostek Mampang Sasar Atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Imam memastikan BPJamsostek merupakan bentuk nyata hadirnya negara dalam melindungi masa depan seluruh pekerja formal dan informal.

"Kami dengan senang hati memberikan layanan terbaik untuk sosialisasi atau pendaftaran kepada perusahaan atau kelompok-kelompok pekerja di mana saja dan kapan saja, tim kami akan hadir," tegas Imam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.