Dark/Light Mode

Istana: Silaturahmi Jokowi dan Mega Sedang Dicarikan Waktu yang Tepat

Jumat, 12 April 2024 13:37 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tumpeng ke Presiden Jokowi pada HUT PDIP pada 2023. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tumpeng ke Presiden Jokowi pada HUT PDIP pada 2023. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah tiga hari Lebaran berlangsung, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum bersilaturahmi. Pihak Istana mengatakan, Jokowi masih mencari waktu yang tepat untuk halal bihalal dengan Mega.

Di hari pertama Idul Fitri, Rabu (10/4), Jokowi dan Mega sama-sama menggelar open house. Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada pagi hari. Sedangkan Megawati menggelar open house terbatas di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, siang harinya. Namun, keduanya tidak saling mengunjungi.

Baca juga : Lebaran, Puan: Mari Perkuat Silaturahmi & Memutihkan Nurani

Lalu, kapan Jokowi dan Mega akan bersilaturahmi? Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, menyebut Jokowi sangat terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa pun, termasuk dengan Megawati.

"Presiden sangat terbuka bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Ari, kepada wartawan, Jumat (12/4).

Baca juga : Ramadan 2024, Aquaproof Jalin Silaturahmi dengan Membagikan 450 Paket Buka Puasa

Menurut Ari, saat ini tengah dicari waktu yang tepat untuk silaturahmi antara Jokowi dengan Megawati. Kata Ari, Syawal adalah bulan yang tepat untuk mempererat silaturahmi.

"Bersilaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sedang dicarikan waktu yang tepat. Ini masih di Bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.