Dark/Light Mode

Pengadaan Truk Khusus Pertambangan, Nusatama Berkah Gandeng Norinco Vehicle

Jumat, 17 Mei 2024 18:17 WIB
PT Nusatama Berkah Tbk menggandeng perusahaan asal China, Norinco Vehicle, untuk pengadaan truck terbaru di dunia offroad. Foto: Istimewa
PT Nusatama Berkah Tbk menggandeng perusahaan asal China, Norinco Vehicle, untuk pengadaan truck terbaru di dunia offroad. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengembangkan perusahaan pembuat truck offroad bagi pertambangan, Indonesia melalui PT Nusatama Berkah Tbk menggandeng perusahaan asal China, Norinco Vehicle, untuk pengadaan truck terbaru di dunia offroad.

"Kami telah menandatangani kerja sama dengan Norinco Vehicle. Yakni perusahaan induk truk yang menangani permintaan internasional, kami menjadi partner-nya di Indonesia, sehingga untuk pemasaran di sini, kami yang menangani," ungkap Direktur Utama PT Nusatama Berkah, Tbk, Bambang Susilo dalam keterangannya, Jumat (17/5/2024).

Baca juga : Meriam London Gusur Posisi City

Dengan kerja sama ini, ke depan, Nusatama Special Vehicle akan mengembangkan terus truk atau kendaraan khusus di dunia pertambangan. Sehingga, semakin banyak muatan pertambangan akan memajukan perusahaan dalam negeri tersebut.

"Kita masuk ke dunia pertambangan karena masih sangat membutuhkan truk-truk. Sebab, semakin banyak yang diangkut semakin menguntungkan mereka juga. Seperti pertambangan batu bara, nikel, dan lainnya," ungkap Bambang.

Baca juga : Berdayakan Ekonomi Perempuan, Australia Luncurkan Program Investing in Women

Bukan hanya di dunia pertambangan saja, dengan kerja sama ini, Nusatama juga berencana melebarkan sayap untuk membuka pabrik khusus pembuatan truck on road atau biasa dikenal truk untuk pengadaan logistik.

'Ke depan, akan kita buka pabrik khusus untuk memproduksi truk pengangkut logistisk. Ini dinilai sangat diperlukan di Indonesia untuk keperluan pengangkut logistik antar wilayah. Baru survey lokasi (pabrik), kemungkinan akan buka di daerah Cikarang, Karawang atau Subang, masih dipertimbangkan," kata Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.