Dark/Light Mode

Ketemu Di Soetta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Sambut Positif Pencalonan ARN Jadi Ketum GAPENSI

Minggu, 2 Juni 2024 14:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP GAPENSI) Andi Rukman Nurdin (ARN) tengah melakukan roadshow keliling Indonesia, untuk menyosialisasikan pencalonannya sebagai ketua umum.

Tak disangka, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ARN bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dalam pertemuan ini, ARN berbincang-bincang tentang kondisi terkini sektor jasa konstruksi.

Dia juga mengundang Menteri PUPR untuk hadir pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XV BPP GAPENSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juni di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Saya menyampaikan kondisi jasa konstruksi saat ini dan beberapa perjuangan yang telah kami lakukan baik melalui DPR, DPD, MPR RI, KPK dan pemerintah,” tutur ARN dalam siaran pers, Minggu (2/6/2024).

ARN menyebut, walaupun hasilnya belum sesuai harapan, GAPENSI terus memperjuangkan pemberdayaan UMKM sektor jasa konstruksi di seluruh Indonesia.

Baca juga : Menteri Basuki Sebut Ritual Pemurnian Air Jadi Ajang Promosi Wisata Bali

“Kami juga akan patuh terhadap aturan yang ada,” sambungnya.

Kepada Basuki, ARN juga mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum BPP GAPENSI periode 2024-2029.

“Pak Basuki merespons positif hal tersebut, melihat saya telah lama bergabung dengan GAPENSI,” ungkap ARN.

Selain itu, kata ARN, Basuki juga berharap Munas GAPENSI berjalan dengan damai, menjaga keguyuban, dan kebersamaan untuk terus membesarkan GAPENSI sebagai mitra pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, ARN juga berharap agar di sisa masa jabatan Menteri Basuki, ada affirmative action lebih terhadap pelaku usaha jasa konstruksi.

“Khususnya UMKM di seluruh Indonesia,” harap ARN.

Baca juga : Bertemu Mendagri Australia, Menko Hadi Bahas Penanggulangan Terorisme

Sebagai calon Ketua Umum, ARN menyatakan GAPENSI siap untuk bekerja sama dengan pemerintah, terutama pada program infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Menutup pertemuan, ARN memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Basuki atas jasa-jasanya selama dua periode menjabat sebagai Menteri PUPR.

“Saya mengapresiasi kinerja Pak Basuki sebagai Menteri PUPR. Beliau telah banyak membangun infrastruktur secara masif,” tuturnya.

Namun, ARN menilai, pemberdayaan pada UMKM jasa konstruksi belum maksimal, khususnya pada program pembangunan IKN yang terus berkelanjutan.

Dia berharap target-target infrastruktur di masa Presiden Jokowi dapat tercapai dengan tuntas sebelum dilanjutkan oleh kabinet yang baru nantinya.

“Atas prestasi pencapaian pemerintah Era Pak jokowi Gapensi akan memberikan penghargaan sebagai Bapak Infrastruktur Indonesia,” tutup ARN.

Baca juga : Bertemu Yaqut, Menteri Haji Saudi Pastikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Indonesia

Sementara Menteri Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh GAPENSI.

“Saya mengapresiasi perjuangan yang dilakukan,” tuturnya.

Basuki juga menyatakan akan menghadiri Munas GAPENSI, pekan depan.

“Saya cukup lama mengenal GAPENSI dan berinteraksi dengan Pak Andi (ARN). Insya Allah, saya akan hadir pada Munas GAPENSI," ungkap Pak Bas, sapaan akrabnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.