Dark/Light Mode

Bertemu Yaqut, Menteri Haji Saudi Pastikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Indonesia

Selasa, 30 April 2024 14:51 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq bin Fauzan Al Rabiah, di Jakarta, Selasa (30/4). (Foto: MCH 2024)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq bin Fauzan Al Rabiah, di Jakarta, Selasa (30/4). (Foto: MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Taufiq bin Fauzan Al Rabiah, di Jakarta, Selasa (30/4). Dalam pertemuan bilateral itu, Menteri Haji Arab Saudi memastikan layanan terbaik bagi jemaah Indonesia.

"Kita bersyukur Indonesia mendapatkan keistimewaan dari Kerajaan Saudi Arabia sehingga didatangi delegasi yang dipimpin langsung Pak Menteri Haji dan Umrah, untuk memastikan bahwa jemaah haji Indonesia nanti mendapatkan pelayanan yang terbaik dari Kerajaan Saudi Arabia," kata Yaqut, dalam konfrensi pers bersama di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (30/4).

Baca juga : Yaqut: Penyelenggaraan Haji 2024 Harus Jadi yang Terbaik di Pemerintahan Jokowi

Kedatangan Menteri Haji Arab Saudi dan rombongan juga membahas mengenai tindakan preventif dalam penyelenggaraan haji tahun 1445 H. Bahkan, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membawa tim secara komplet.

"Menteri Haji dan Umrah membawa tim yang sangat lengkap dan kami memperbincangkan segala sesuatu yang mungkin menjadi hal yang urgen untuk segera ditangani bersama, dan kedatangannya untuk memastikan hal-hal atau layanan yang terbaik yang bisa diberikan oleh pemerintah Kerajaan Saudi Arabia untuk jamaah haji Indonesia," jelas Yaqut.

Baca juga : Pancasila Menguatkan Etika Transisi Pemimpin Indonesia

Pria yang akrab disapa Gus Men ini melanjutkan, Pemerintah Indonesia merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan delegasi. "Tentu kita bersyukur mungkin Indonesia negara yang mendapatkan keistimewaan dari kerajaan Saudi Arabia sehingga didatangi demikian delegasi yang dipimpin langsung oleh Pak Menteri Haji dan Umrah. Untuk memastikan bahwa jemaah haji Indonesia nanti mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kerajaan Saudi Arabia," pungkas Menag.

Tahun ini, Indonesia mendapat kuota haji terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan ibadah haji. Kuota haji Indonesia tahun ini yaitu sebanyak 241.000 jemaah, 45.000 diantaranya adalah jemaah haji lansia. Pemerintah berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi jemaah terutama dalam melayani para jemaah lansia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.