Dark/Light Mode

BSI Warning Nasabah Hati-Hati Penipuan Jelang Idul Adha

Selasa, 4 Juni 2024 21:37 WIB
Pegawai BSI sedang melayani nasabah. (Foto: Ist)
Pegawai BSI sedang melayani nasabah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI mengimbau para nasabah untuk dapat berhati-hati terhadap modus kejahatan yang berkedok informasi perubahan tarif antar bank yang diinformasikan melalui WhatsApp pribadi.

Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat khususnya nasabah BSI untuk aware dalam menanggapi informasi ilegal yang masuk melalui pesan online/telepon.

Baca juga : Bapanas Pelototin Harga Pangan

Seperti diketahui bersama bahwa modus kejahatan online perbankan/cyber crime telah masuk ke berbagai kanal komunikasi salah satunya Whatsapp.

“Untuk itu, kami mengimbau secara rutin kepada nasabah untuk mengecek berkala saldo rekening di BSI Mobile/cetak rekening koran, mengganti password kartu debit/kartu BSI Hasanah Card, dan juga password BSI Mobile,” imbaunya dalam keterangan resmi, Selasa (4/6/2024).

Baca juga : Gandeng Bank Albarokah, Danasyariah Sepakati Perluasan Kerja Sama

Selain itu, nasabah diajak untuk mengecek kebenaran informasi resmi BSI di BSI Call 14040, www.bankbsi.co.id, seluruh outlet BSI di seluruh Indonesia maupun di sosial media BSI antara lain: Instagram @banksyariahindonesia l Facebook & Youtube: Bank Syariah Indonesia l X: @bankbsi_id

Informasi update biaya transaksi di BSI bisa diakses berkala melalui https://www.bankbsi.co.id/produk&layanan/tipe/info-biaya-layanan-bank/kategori/tarif-layanan-bank

Baca juga : PPIH Wanti-wanti Jemaah Haji, Smart Card Jangan Sampai Hilang

Wisnu menambahkan, memasuki bulan Juni 2024 bertepatan dengan datangnya hari Raya Idul Adha kebutuhan transaksi meningkat karena rencana pembelian hewan kurban, serta kegiatan rutin termasuk pembayaran kebutuhan sekolah.

“Kami mengajak para nasabah untuk mengecek secara transaksi finansial secara berkala dan juga tidak memberikan password data pribadi, OTP kepada keluarga, oknum yang mengatasnamakan BSI maupun pihak lainnya selain diri sendiri,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.