Dark/Light Mode

DepositoBPR by Komunal Ingin Perkuat Peran BPR Dorong Inklusi Keuangan

Jumat, 7 Juni 2024 20:58 WIB
DepositoBPR by Komunal siap menggelar Komunal BPR Fair, dengan menghadirkan BPR/BPRS secara fisik. (Foto: Dok. DepositoBPR by Komunal)
DepositoBPR by Komunal siap menggelar Komunal BPR Fair, dengan menghadirkan BPR/BPRS secara fisik. (Foto: Dok. DepositoBPR by Komunal)

RM.id  Rakyat Merdeka - DepositoBPR by Komunal, aplikasi marketplace produk DepositoBPR di seluruh Indonesia siap menggelar Komunal BPR Fair, dengan menghadirkan BPR/BPRS secara fisik.

Acara tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat, dan memperkenalkan industri BPR (Bank Perekonomian Rakyat) kepada masyarakat.

“Tujuannya, agar masyarakat lebih mengenal dan memahami deposito BPR sebagai instrumen investasi yang aman, menguntungkan, dan tepat untuk dipilih. Komunal BPR Fair menjadi pameran Deposito BPR pertama dan satu-satunya di Indonesia,” jelas CEO Komunal Hendry Lieviant di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Pameran tersebut, bakal diselenggarakan pada 5-9 Juni 2024 di Atrium Mall of Indonesia ini diikuti oleh empat mitra BPR dan 1 mitra BPRS dari DepositoBPR by Komunal. Yakni, BPR Nusumma (Jawa Timur), BPR Pekanbaru Madani Perseroda (Riau), BPR Suryajaya Kubutambahan (Bali), BPR Kirana (Jawa Timur), dan BPRS Artha Madani (Jawa Barat).

Komunal BPR Fair hadir dengan semangat memperkuat peran BPR sebagai motor penggerak roda perekonomian nasional, terutama dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga : Ariston Komit Hadirkan Produk Pemanas Air Terbaik untuk Keluarga

Hendry mengatakan, BPR memiliki keunggulan dalam membangun hubungan erat dengan masyarakat para pelaku ekonomi lokal di kota-kota tier 2 dan 3 yang sering kali tidak terjangkau oleh sistem perbankan umum.

“Melalui pameran ini, DepositoBPR by Komunal memberikan platform eksklusif bagi BPR untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama di kawasan kota-kota besar seperti Jakarta,” tegas Hendry.

Pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, serta mendorong mereka untuk berinvestasi pada produk deposito BPR, sebagai bentuk kontribusi dalam membangun perekonomian masyarakat di daerah.

Selain menjadi sarana untuk mempertemukan secara langsung antara BPR dengan masyarakat,

Komunal BPR Fair juga dimeriahkan dengan berbagai penawaran spesial khusus bagi Deposan yang melakukan penempatan deposito di lokasi pameran.

Baca juga : Kolaborasi BNI Dan UNY, Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

“Kami berharap kehadiran mitra BPR dari berbagai kota secara fisik dapat memberikan exposure dan memperkuat kepercayaan masyarakat untuk menabung di BPR,” ucap Hendry.

Selain aman dan memberikan imbal hasil yang lebih baik, Deposito BPR juga memperkuat BPR sebagai pilar ekonomi lokal di daerah mereka masing-masing.

Tak hanya itu, Hendry menyampaikan, Komunal BPR Fair ini diharapkan dapat menjadi katalisator untuk menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Dengan meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah investasi yang masuk ke BPR.

“Ini tidak hanya akan memperkuat BPR sebagai institusi keuangan lokal tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 dan 3,” tegasnya.

Baca juga : Mitra Bukalapak Perluas Cakupan Literasi Keuangan Ke Medan

Selain itu, dengan adanya dukungan yang lebih besar dari masyarakat dengan berinvestasi melalui DepositoBPR by Komunal, maka BPR dapat lebih efektif dalam menyalurkan kredit dan layanan keuangan lainnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah, yang merupakan pilar penting perekonomian Indonesia.

Hendry menuturkan, sebagai aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya khusus produk deposito BPR, DepositoBPR by Komunal telah menjadi ‘rumah’ bagi lebih dari 370 BPR di seluruh Indonesia.

DepositoBPR by Komunal merupakan pilihan investasi yang aman dan rendah risiko, karena simpanannya dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp 2 miliar per nasabah per akun bank.

Dengan tingkat suku bunga tinggi hingga 6,75 persen layaknya return produk investasi, DepositoBPR by Komunal telah direkomendasikan OJK dengan nomor S-272/IK.01/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :