Dark/Light Mode

Sabet 2 Award HR Asia Award 2024, BCA Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik

Sabtu, 8 Juni 2024 17:14 WIB
Bank Central Asia(BCA) berhasil meraih dua penghargaan HR Asia Award 2024. (Foto: Dok. BCA)
Bank Central Asia(BCA) berhasil meraih dua penghargaan HR Asia Award 2024. (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih dua penghargaan HR Asia Award 2024. Salah satu kategori dimenangkan oleh BCA adalah ‘HR Asia Best Companies to Work for in Asia.’ Kategori ini telah dimenangkan oleh BCA untuk enam tahun berturut-turut.

Konsistensi BCA untuk menerapkan best practice pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), serta keterlibatan karyawan, menjadi faktor utama yang mengantarkan BCA untuk kembali meraih penghargaan ini.

Kategori lain yang dimenangkan oleh BCA adalah ‘HR Asia Most Caring Companies Award,’ seiring dengan implementasi praktik dan kebijakan BCA yang mengutamakan kesejahteraan karyawan.

Tidak hanya itu, BCA juga mengutamakan lingkungan dan budaya kerja yang baik bagi seluruh karyawannya.

HR Asia Award 2024 merupakan penghargaan berskala internasional yang diberikan oleh ‘Business Media International.’ Lembaga tersebut merupakan perusahaan media dan event berbasis business to-bussiness (B2B).

Baca juga : BRI Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik Oleh HR Asia

Business Media International juga menawarkan layanan bussiness intelligence bagi kalangan pemilik bisnis, serta pemimpin perusahaan di wilayah Asia.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, lingkungan kerja yang baik harus menjadi sebuah aspek yang dihadirkan oleh perusahaan, dalam rangka mendukung produktivitas dan juga kenyamanan karyawan.

“Kami bangga bahwa komitmen dan konsistensi dalam menyediakan lingkungan kerja tersebut mendapatkan apresiasi selama enam tahun berturut-turut,” kata dalam keterangan resmi, Sabtu (8/6/2024).

Lianawaty mengatakan, pihaknya selalu menanamkan semangat kerja ‘ONE BCA’ yang menerapkan semangat, "One Goal, One Soul, One Joy" untuk menumbuhkan produktivitas karyawan dalam rasa kekeluargaan erat.

Menurutnya, pencapaian yang telah dilakukan oleh BCA bagi seluruh karyawannya, dinilai di atas rata-rata perusahaan lainnya.

Baca juga : Kata Guardiola Usai Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris

Hal ini berdasarkan penilaian penghargaan HR Asia Award 2024 yang memasukkan sejumlah parameter penilaian. Parameter itu terdiri dari tiga aspek yakni CORE (Collective Organisation for Real Engagement), SELF (Heart, Mind, Soul) dan GROUP (Think, Feel, Do).

“BCA menyadari bahwa SDM yang berkualitas merupakan aset berharga yang harus dijaga dan dikembangkan secara terus menerus. Lingkungan kerja yang positif akan memberikan dampak positif bagi kepuasan karyawan,” ujar Lianawaty.

Untuk mencapai tujuan tersebut, BCA memiliki Employer Value Proposition yaitu Friendly Environment  (lingkungan yang ramah) dan Continous Improvement (perkembangan terus menerus).

“BCA turut menyediakan fasilitas pelatihan secara langsung dan daring, yang mendukung karyawan untuk dapat mengasah kemampuan-kemampuan baru yang dapat mendukung produktivitas insan BCA,” ungkap Lianawaty.

Berbagai kegiatan internal yang dapat mendorong nilai–nilai transformasi digital juga dilaksanakan, seperti BCA Innovation Award, Kaizen Championship, dan beberapa kompetisi lainnya.

Baca juga : Menteri Basuki Terkejut Dinobatkan Jadi Duta Kehormatan Dewan Air Asia

Tak hanya itu, BCA juga mengembangkan berbagai program ataupun fasilitas yang mampu mendukung wellbeing para pekerja.

Lianawaty menegaskan, BCA akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM perseroan.

“Kami harapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi terciptanya pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, " pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.