Dark/Light Mode

Menteri Basuki Terkejut Dinobatkan Jadi Duta Kehormatan Dewan Air Asia

Senin, 20 Mei 2024 10:30 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat Rapat Dewan Dewan ke-20 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1, Nusa Dua, Bali, Minggu (19/5).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat Rapat Dewan Dewan ke-20 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1, Nusa Dua, Bali, Minggu (19/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkejut dinobatkan menjadi Duta Kehormatan Asia Water Council (AWC). 

Penobatan tersebut, diumumkan dalam 20th Board of Council Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1, Nusa Dua, Bali, Minggu (19/5).

Baca juga : Menteri PUPR Gelar Pertemuan Bilateral Dengan Korea Bahas Proyek Air Bersih

“Saya terkejut dan tidak menduga akan terpilih menjadi duta kehormatan AWC,” kata Basuki yang dikenal sebagai menteri Nyentrik.

Duta Kehormatan adalah individu yang memiliki pencapaian sosial yang dapat berkontribusi pada misi dan visi AWC. Terutama untuk meningkatkan kerja sama antara anggota dan mitra-mitra AWC, menerapkan rencana pengembangan jangka menengah dan jangka panjang, serta mengembangkan dan merevitalisasi proyek-proyek air. 

Baca juga : Menteri Basuki Sebut Ritual Pemurnian Air Jadi Ajang Promosi Wisata Bali

Pada kesempatan tersebut, orang dekat Megawati Soekarnoputri ini turut mengungkapkan bahwa hingga Sabtu (18/5) malam, jumlah pendaftar yang ingin menghadiri World Water Forum ke-10 tercatat mencapai  20.121 orang. Sementara total partisipan, termasuk yang ikut dalam acara terkait World Water Forum ke-10 jumlahnya menjadi 46 ribu orang.

Ia mengatakan, keberhasilan Indonesia dalam mencapai kemajuan yang signifikan dalam pembangunan infrastruktur adalah untuk menjamin ketersediaan air bersih dan sanitasi bagi seluruh rakyat secara berkelanjutan. Upaya ini untuk menghadapi urbanisasi, perubahan iklim dan populasi yang terus meningkat.

Baca juga : Menteri Basuki Tiba Di Bali, Cek Kesiapan Venue Utama WWF Ke 10

“Selama 10 tahun terakhir, Indonesia memulai inisiatif yang ambisius untuk memperluas akses terhadap air minum dan meningkatkan fasilitas sanitasi yang aman di seluruh wilayah,” katanya.

Melalui investasi yang strategis dan pendekatan inovatif, Indonesia pun juga berhasil memperluas dan meningkatkan akses air bersih bagi banyak komunitas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.