Dark/Light Mode

Nanobank Syariah Serahkan Hewan Qurban Kepada LAZISNU PBNU

Sabtu, 15 Juni 2024 13:14 WIB
Nanobank Syariah menyerahkan hewan Qurban kepada PBNU melalui Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) secara simbolis. (Foto: Dok. Nanobank Syariah)
Nanobank Syariah menyerahkan hewan Qurban kepada PBNU melalui Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) secara simbolis. (Foto: Dok. Nanobank Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nanobank Syariah menyerahkan hewan Qurban kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) secara simbolis.

Penyerahan Hewan Qurban diserahkan langsung oleh Direktur Nanobank Syariah Uzan Tedjamulia dan diterima oleh Ketua PBNU KH Choirul Sholeh Rasyid di halaman Gedung PBNU Jakarta Pusat.

Perayaan Idul Adha adalah momentum mempererat tali silturahmi, membangun Ukhuwah dan toleransi antar sesama manusia serta menjalin hubungan dengan berbagai kalangan, organisasi, masyarakat tanpa tersekat oleh Suku, Bangsa dan Agama,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga : Kaesang Bilang Tidak Niru Gibran

Uzan mengatakan, di samping sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan, Penyerahan Hewan Qurban pada hari ini merupakan agenda tahunan yang konsisten dilakukan sejak kami masih sebagai Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas.

Diketahui, Bank Nano Syariah adalah Bank hasil Spin Off Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Resmi beroperasi pada awal Januari 2024. Berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan untuk peduli terhadap sesama.

Uzan menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan semangat Nanobank Syariah untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan Masyarakat dan juga sebagai wujud nyata dari semangat #AlirkanKebaikan yang terus digaungkan Nanobank Syariah.

Baca juga : Idul Adha, Jokowi Sebar Hewan Kurban Ke Setiap Provinsi Hingga IKN

“Kami terus mendorong pemahaman masyarakat akan pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini,” katanya.

Saat ini, masyarakat diberikan kemudahan dengan dapat menyalurkan Qurban melalui aplikasi Aira Mobile Nanobank Syariah. Aplikasi tersebut akan bekerja sama dengan LAZISNU PBNU.

Ia menegaskan, Nanobank Syariah juga terus fokus untuk menjangkau Masyarakat Indonesia dalam menghimpun dana sebagai Bank penerima setoran biaya penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), saat ini tercatat terdapat sekitar 67.000 pendaftar haji di Nanobank Syariah.

Baca juga : Gandeng Dompet Dhuafa, AlloFreshSediakan Hewan Kurban Berkualitas

“Kegiatan ini menjadi simbol hubungan silaturahmi yang baik antara Nanobank Syariah dengan LAZISNU PBNU selaku mitra strategis kami, dan berharap akan membawa manfaat bagi khalayak penerimanya,” ujarnya.

KH Choirul Sholeh Rasyid menyampaikan, mewakili PBNU hewan tersebut akan kami tasharruf-kan (sampaikan) kepada yang berhak menerimanya.

“Kami berharap, dari hewan kurban itu dapat menyebar seluruh keberkahan untuk masyarakat sekitar dan keberkahan juga dilimpahkan untuk Nanobank Syariah. Semoga Nanobank menjadi pilihan umat di Indonesia," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.