Dark/Light Mode

Gandeng Dompet Dhuafa, AlloFreshSediakan Hewan Kurban Berkualitas

Kamis, 13 Juni 2024 16:20 WIB
AlloFresh menggandeng Dompet Dhuafa memudahkan masyarakat membeli hewan kurban sekaligus penyaluran daging hewan kurban via kanal digital. (Foto: Istimewa)
AlloFresh menggandeng Dompet Dhuafa memudahkan masyarakat membeli hewan kurban sekaligus penyaluran daging hewan kurban via kanal digital. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform belanja online AlloFresh makin memudahkan masyarakat membeli hewan kurban sekaligus penyaluran daging hewan kurban via kanal digital.

Hal ini diwujudkan AlloFresh dengan menggandeng Dompet Dhuafa dan Human Initiative.

Chief Financial Officer AlloFresh Adi Gardiawan Ganrijadi mengatakan, program yang bertajuk Qurban Mudah dan Berkualitas di AlloFresh ini berlangsung pada 17 Mei-16 Juni 2024.

Program kurban AlloFresh bersama Dompet Dhuafa ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kegiatan ini telah diapresiasi masyarakat.

"AlloFresh berharap inisiatif ini dapat membantu lebih banyak orang dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang lebih praktis dan nyaman," kata Adi dalam keterangan resminya, Kamis (13/6/2024).

Baca juga : Dharma Jaya Pastikan Stok Hewan Kurban Di Jakarta Cukup Dan Sehat

Dalam program ini, lanjut Adi, AlloFresh menyediakan tiga jenis pilihan hewan kurban yang dijamin kesehatannya dan memenuhi syariat Islam, yaitu Kambing Standard (berat 23-25 kg) dengan harga Rp 2.050.000.

Kambing Premium (berat 29-33 kg) dengan harga Rp 3.000.000, dan sapi (berat 250-300 kg) dengan harga Rp 14.350.000. Proses transaksi pembelian hewan kurban di AlloFresh sangat mudah.

Caranya pekurban melakukan transaksi pembelian hewan kurban melalui Allofresh kemudian akan mendapatkan notifikasi pembelian.

Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan sertifikat dan juga akan menerima laporan melalui email dan WhatsApp setelah hewan kurban disembelih dan disalurkan.

AlloFresh menggandeng lembaga penyelenggara kurban untuk menyediakan, melakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban.

Baca juga : Relawan ABRI-1 Duet Anies & Andika Gelorakan Harapan Baru Rakyat

Program kurban AlloFresh bersama Dompet Dhuafa ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya di mana dalam pelaksanaan sebelumnya mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat.

AlloFresh berharap inisiatif ini dapat membantu lebih banyak orang dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang lebih praktis dan nyaman.

Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, AlloFresh berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pembelian hewan kurban yang mudah, berkualitas, transparan, dan dapat diandalkan.

"Kami berharap para pekurban bisa menerima pendekatan digital untuk menunaikan ibadah yang mulia ini serta memastikan kontribusi mereka dilakukan dengan mudah dan berkualitas," ujar Adi.

Pada kolaborasi ini, AlloFresh tidak hanya memudahkan proses pembelian hewan kurban, tetapi juga memastikan bahwa setiap tahap dilakukan dengan transparan dan kualitas terbaik.

Baca juga : Jaring Generasi Muda, Tanoto Foundation Fellowship Program Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Sementara itu, General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa Ahmad Faqih Syarafaddin menambahkan, bahwa kerja sama AlloFresh dan Dompet Dhuafa akan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang modern namun tetap sesuai dengan syariat.

"Kami percaya melalui kemitraan ini, dapat mengajak lebih banyak orang dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan daging kurban dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi semua stakeholder pendukung," ujar Ahmad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.