Dark/Light Mode

Libur Panjang Idul Adha, Kereta Whoosh Dipadati Penumpang Rombongan

Sabtu, 15 Juni 2024 15:22 WIB
Kereta Whoosh dipadati penumpang saat long weekend Idul Adha
Kereta Whoosh dipadati penumpang saat long weekend Idul Adha

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur panjang Idul Adha, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melayani sebanyak 60 rombongan yang menggunakan Whoosh. Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, jumlah ini meningkat hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasanya, di mana KCIC melayani sebanyak 4-5 rombongan per hari. Rute yang menjadi favorit penumpang rombongan adalah rute Halim-Padalarang pp.

Baca juga : Long Weekend Idul Adha, Penumpang Whoosh Diprediksi Capai 18 Ribu

"Kami berterima kasih sekali kepada para penumpang yang sudah mempercayakan Whoosh sebagai moda transportasi pilihan secara rombongan. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat secara kolektif yang efisien, aman, dan nyaman,” ujar Eva Sabtu (15/6).

Pada long weekend lebarana haji tahun ini, total sebanyak 1.500 penumpang  rombongan yang akan diberangkatkan. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Tren Produk Groceries Di Tokopedia Melonjak

Sejak diluncurkan pada November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Hingga Juni 2024, telah sebanyak 4 ribu rombongan dengan total 140 ribu penumpang rombongan yang telah menggunakan layanan tersebut. 

“Setidaknya ada sekitar 50 rombongan setiap harinya yang menghubungi WhatsApp Whoosh Group Reservation melalui nomor 0813-4000-2920 untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait layanan tiket rombongan,” ujarnya.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Kepala Daerah Diminta Cek Harga Bahan Pokok

Pada 14 Juni, KCIC telah memberangkatkan sebanyak 19 ribu lebih penumpang. Sedangkan pada 15 Juni, tiket yang telah terjual sampai dengan siang ini mencapai 15 ribu penumpang. KCIC memprediksi jumlah penumpang sekitar 19 ribu penumpang per hari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.