Dark/Light Mode

Edukasikan Soal Citrarasa, ABC Luncurkan Platform Edukasi Akademi ABC

Selasa, 18 Juni 2024 17:41 WIB
Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC, menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan. (Foto: Dok. ABC)
Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC, menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan. (Foto: Dok. ABC)

RM.id  Rakyat Merdeka - ABC kembali memperkenalkan kampanye terbarunya, ‘ABC - Ahlinya Buat Citarasa’, yang mengangkat dedikasi dan rahasia di balik setiap citarasa terbaik dari produk ABC yang khas.

Sekaligus, meluncurkan platform kreativitas citarasa bernama Akademi ABC, sebagai wadah belajar yang akan memberikan berbagai informasi, keterampilan, serta inspirasi kreasi citarasa untuk jadi ahlinya masak di rumah.

General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC Indonesia Mira Buanawati mengatakan, sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, pihaknya tak hanya terus berinovasi.

Mira menambahkan, ABC hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk bagi para pencinta citarasa di tanah air.

"Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC, menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan terus berkembang bersama mereka," ujar Mira melalui siaran pers, Selasa (18/6/2024).

Di kesempatan yang sama, Marketing, R&D Director ABC Indonesia Felicia Julian menekankan, esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.

Baca juga : Resmi Buka Dealer Pertama, BYD Luncurkan Kendaraan Ramah Lingkungan

“Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, tiap tetes kecap manis ABC ditangani para ‘soy master’ melalui rangkaian proses yang ketat," ungkapnya.

Yakni, mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, serta tetap mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik.

Lebih lanjut Mira mengatakan, hal di atas adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa.

Kini, melalui kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, pihaknya ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan meneruskan warisan ini dalam menemani masyarakat untuk semakin jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC, di manapun dan kapan pun.

Sementara itu, kehadiran platform Akademi ABC diharapkan menjadi wadah belajar terbuka bagi siapapun karena dipenuhi beragam kegiatan pembelajaran di seputar dunia masak-memasak.

Mira menerangkan, implementasi Akademi ABC akan dikemas mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital.

Baca juga : Edukasi Gen Z dan UMKM Soal Pajak, Universitas Trisakti Luncurkan E-TaXakti

Kegiatan-kegiatan tersebut akan didukung para ahli, penggiat kuliner dan chef yang berpengalaman.

Sebagai awal, kata Mira, Akademi ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024, dengan beberapa kurikulum pembelajaran, di antaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat citarasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik.

Lalu, Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera. Serta, Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga.

Selanjutnya, pelaksanaan Akademi ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan.

"Tentunya, dengan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner, di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, menyambut baik inisiatif Akademi ABC.

Baca juga : Buku Citarum Harum Diluncurkan Pada World Water Forum Ke-10 di Bali

Pihaknya percaya, bahwa keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat. Salah satunya, dapat dimulai dengan menghidupkan kembali berbagai nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah.

Sebab, selain membangun relasi keluarga yang lebih kuat, memasak dan makan bersama keluarga di rumah juga akan semakin memberdayakan para ibu dalam hal pemenuhan gizi keluarga.

"Kami berharap, dengan mengusung misi yang sama, ABC bersama Pemerintah bisa terus bersinergi menciptakan keluarga Indonesia yang berkualitas," ujar Ukik.   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.