Dark/Light Mode

Resmi Buka Dealer Pertama, BYD Luncurkan Kendaraan Ramah Lingkungan

Rabu, 12 Juni 2024 20:40 WIB
: Head of Marketing BYD, Luther T Panjaitan.
: Head of Marketing BYD, Luther T Panjaitan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pabrikan mobil listrik asal China, BYD secara resmi membuka dealer pertamanya di Indonesia. Bertempat di South Quarter (SQ), Cilandak, Jakarta Selatan, BYD memamerkan sejumlah mobil listrik terbaru dengan tampilan elegan dan modis.

Head of Marketing BYD, Luther T Panjaitan menyatakan, pihaknya sudah melakukan kerja sama pembukaan dealer dengan beberapa negara.

"Ada beberapa negara kita udah join. Kira-kira ada 10 negara, dan Indonesia mungkin negara ke 10," kata Luther saat ditemui di South Quarter, Cilandak, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Luther bilang, saat ini terdapat minat yang tinggi dari sebagian pelanggan untuk segera memiliki kendaraan dan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

"Levelnya sudah global. Strategis partner kita sudah sampai global," tambah Luther.

Baca juga : Topang Pembiayaan Perumahan, Ketum REI Usulkan Dana Pendampingan

Dengan adanya minat yang tinggi dari konsumen yang memiliki kemampuan finansial, diharapkan pasar mobil listrik semakin berkembang di Indonesia dalam waktu yang akan datang.

Menurut Luther, dealer BYD ini secara standar dan kondusif sama. Dalam pengelolaan kompetisi juga kita sudah atur sedemikian rupa supaya kompetisinya sehat.

"Dalam pemilihan partner kami selalu mengedepankan partner-partner yang punya kesamaan visi yang utama," papar Luther.

Menurut Luther, tingkat kesadaran pelanggan di Indonesia terhadap BYD Seal cukup signifikan. Terutama terhadap BYD Seal sejak awal dirilis Januari lalu.

"Menurut saya pelanggan di Indonesia ini cukup waspada, terutama terhadap BYD Seal ya sejak awal dirilis,” tutur Luther.

Baca juga : Ribuan TNI-Polri Jaga Demo Tapera Di Istana, Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Di kesempatan sama, salah seorang direksi BYD, Flavianus Suwandy menjelaskan alasan pihaknya memilih South Quarter sebagai dealer pertama di Indonesia.

Kata Suwandy, di kawasan SQ terdapat banyak brand otomotif terkemuka.

"Lokasinya sudah sangat-sangat prestisius. Kawasan komersial dan bisnis menjanjikan memiliki fasilitas luar biasa. Dekat Lintas Raya Terpadu (LRT), kemudian dilengkapi transportasi umum yang terintegrasi," ujar Suwandy.

Hal ini menjadi pemicu BYD memilih SQ sebagai dealer pertamanya di Tanah Air.

"Tidak kalah penting kita punya dealer begitu indah sudah dilengkapi taman yang sangat hijau. Itu sejalan visi dan misi BYD yang ramah lingkungan," jelas Suwandy.

Baca juga : Genjot Potensi Daerah, BRI Dongkrak Klaster Usaha Kain Tuan Kentang Palembang Naik Kelas

Berikutnya konsep dari gedung ramah lingkungan. Masyarakat lokal mungkin sangat familiar bahwa SQ ini sudah sangat iconik. Ketika orang tanya di mana SQ, orang-orang sudah pasti tahu.

Gedung yang unik, bagus, dan hijau itu. Ini alasan kita Deaelar BYD Harmony Auto pertama di Indonesia," pungkas Suwandy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.