Dark/Light Mode

BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Tahap V Senilai Rp 12,31 M

Minggu, 23 Juni 2024 14:10 WIB
BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina. (Foto: Dok. BSI)
BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina sebanyak Rp 3,61 miliar dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp 12,31 miliar.

Di momentum qurban, bantuan akan disalurkan dalam bentuk daging potong dari 202 ekor sapi yang penyembelihannya dilakukan di Afrika Selatan.

Daging kemudian akan dikemas menjadi daging dalam kemasan (daging kaleng) sebanyak 55.150 kaleng dengan total penerimaan manfaat sebanyak 11.030 keluarga.

Serah terima bantuan Palestina tahap V dilakukan di Rumah Qur’an BSI (Bina Santri Indonesia) Parung, dihadiri oleh Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia Mohab Alamawi, Sekretaris Al-Khair Foundation Southeast Asia Desi Astuti, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro dan Direktur Program Care & Humanity BSI Maslahat Ilham Syahputra.

Baca juga : Wapres Malawi Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat, Tak Ada Korban Selamat

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menjelaskan, hewan potong ini disembelih pada Hari Raya Idul Adha sampai dengan tiga hari tasyrik ke depannya.

Setelah itu daging yang telah dipotong akan dibekukan lalu dimasak dan dikemas dalam kaleng sebelum nantinya akan dibagikan kepada warga Palestina.

Untuk proses pemotongan, pengemasan dan pendistribusian membutuhkan waktu kurang lebih selama 45-60 hari.

“Bantuan akan disalurkan melalui rute Amman, Jordan-King Hussein Bridge-Border Crossing-Jerusalem-Hebron dan akan diterima di Gaza Utara, atau melalui jalur lainnya sesuai kondisi saat bantuan akan disalurkan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (23/6/2024).

Baca juga : BRI Insurance Serahkan Santunan Bagi Korban Kebakaran Di Jayapura Selatan

Sukoriyanto mengatakan, di momen Idul Adha ini BSI Maslahat terus menebar maslahat khususnya kepada rakyat Palestina.

“Ini merupakan salah satu wujud kemaslahatan BSI Maslahat di momentum Idul Adha. Semoga bantuan ini bisa membantu para warga palestina yang kekurangan pasokan makanan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia Mohab Alamawi berterima kasih kepada para donatur BSI Maslahat.

“Terima kasih kepada para donatur BSI Maslahat yang telah mempercayakan amanat ini kepada kami. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para warga Palestina,” ucapnya.

Baca juga : Salurkan Bantuan Lewat Sayap Partai NasDem, SYL Sebut Tak Ada Yang Salah

Di fase sebelumnya, BSI Maslahat juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina tahap empat melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp 4,3 miliar yang disalurkan.

Yaitu, dalam bentuk paket sembako dan tepung gandum, paket Makanan Hangat Gaza Utara dan Gaza Selatan, Parsel Makanan, Paket Iftar, Paket Hygiene, dan penyediaan Toilet Umum.

Penyaluran bantuan tahap tiga juga melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp 2,1 miliar dengan total 1,06 juta penerima manfaat untuk rakyat Palestina berupa Bantuan Musim Dingin, Makanan Siap Saji dan Makanan Hangat.

Penyaluran Tahap dua telah dilakukan melalui BAZNAS RI dengan total bantuan sebesar Rp 1,3 miliar. Sedangkan, Penyaluran Tahap satu telah disalurkan melalui Al-Khair Foundation dengan total bantuan sebesar Rp 1 miliar dan total penerima manfaat sebanyak 13.234 orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.