Dark/Light Mode

Meikarta Night Run 2019 Diikuti 2.500 Pelari

Rabu, 27 November 2019 12:42 WIB
Peserta Meikarta Night Run 2019. (Foto: Meikarta)
Peserta Meikarta Night Run 2019. (Foto: Meikarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar Meikarta Color Run 2019, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta, menggelar Meikarta Night Run 5K di Central Park Meikarta pada akhir pekan lalu.

Kegiatan lari ini diikuti oleh 2.500 peserta umum; mulai dari anak muda, dewasa, pria dan wanita. Semua berbaur menjadi satu, sehingga tidak ada kategori khusus bagi pelari profesional karena konsep acara yang diusung Meikarta adalah kegembiraan berolahraga lari. 

Chief Marketing Officer PT MSU, Lilies Surjono mengatakan, kegiatan ini menjadi unik karena diselenggarakan di malam hari dengan dimeriahkan dengan pesta kembang api, lampu-lampu di taman kota Central Park yang indah serta diiringi penampilan dari DJ ternama, sehingga menambah ceria dan semangat bagi para pelari Meikarta Night Run ini. Para peserta berlari mulai dari garis start di Meikarta Central Park dengan mengelilingi danau dan berakhir di kompleks apartemen District 1 Meikarta, sejauh 5 kilometer.

Baca juga : Lomba Lari Indonesia Night Run 2019 Digelar di QBig Mall BSD City

Kegiatan lari malam di Meikarta Night Run juga dimeriahkan Kegiatan M-Treasure Hunt, di mana peserta lari berkelompok berburu dan menemukan harta karun berhadiah jutaan rupiah, Food Bazar dan hiburan yang dimeriahkan oleh DJ Cindy dan DJ Dua Lampu Neon, sehingga  menambah suasana Meikarta Night Run seperti karnaval yang meriah. “Para peserta lari juga dapat sekaligus menikmati malam minggu dengan gaya hidup yang sehat dalam kegiatan ini,” katanya.

Central Park Meikarta merupakan taman kota yang indah seluas 105 hektar bertaraf internasional  yang dikhususkan para penghuni apartemen Meikarta untuk berolahraga dan berekreasi bersama keluarga. Pemandangan yang indah yang dimiliki oleh Central Park Meikarta baik siang ataupun malam menjadi area outdoor yang pas bagi para penghuni Meikarta untuk berkegiatan luar ruangan. Lintasan larinya yang mulus disertai dengan taman yang indah juga danau yang bersih dan luas menambah rasa menyatu dengan alam bagi pengunjung Central Park.

Lilies mengatakan, tujuan diadakan Meikarta Night Run ini adalah mensosialisasikan healthy living atau gaya hidup sehat bagi warga sekitar dan calon penghuni Meikarta pada khususnya. Ia pun melihat semua peserta senang berkumpul di garis finish di District 1 karena Meikarta menggelar hiburan musik dan pesta kembang api.

Baca juga : Toyota Jamboree 2019 Diikuti 1.500 Peserta

“Jumlah peserta Meikarta Night Run ini diluar ekspektasi yaitu bisa tembus hingga 2.500 lebih peserta lari,” ujarnya.

Salah satu peserta lari termuda di Meikarta Night Run, Rendy (11 Tahun) asal Sumatera Utara mengaku gembira dapat ikut serta di acara lari malam ini. Ia mengaku karena ada pesta kembang api yang membuat dirinya bersemangat untuk cepat-cepat berlari sampai garis finish hingga akhirnya Rendy berhasil menyabet Juara IV di Meikarta Night Run 2019.

Dengan penyelenggaraan Meikarta Night Run 2019 ini, membuktikan bahwa Meikarta bukan hanya sekedar membangun tower-tower apartemen dan area hijau, namun juga turut serta membangun masyarakat untuk menjalankan hidup sehat dengan berolahraga agar memiliki fisik dan mental yang sehat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.