Dark/Light Mode

Siap Ikuti Liga 1 2019

Bhayangkara FC U-20 Diperkuat 25 Pemain

Jumat, 19 Juli 2019 21:15 WIB
Bhayangkara FC U-20 saat memperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/7). (Foto: Istimewa).
Bhayangkara FC U-20 saat memperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC U-20 menegaskan kesiapan mereka untuk mengikuti Liga 1 U-20 2019. Para pemain yang akan memperkuat Bhayangkara U-20 pun diperkenalkan secara resmi dalam kegiatan peluncuran tim di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/7) petang.

Dalam launching Tim Bhayangkara juga dihadiri beberapa sponsor seperti Nendia Primarasa Catering, Swiss-belHotel Serpong dan Oval advertishing.

Ada 25 pemain yang bakal memperkuat Bhayangkara U-20 dengan pelatih Nova Arianto. Selain seluruh pemain dan ofissial tim Bhayangkara U-20, acara tersebut juga dihadiri pembina Bhayangkara FC, Komjen Pol. Condro Kirono, manager Bhayangkara FC, AKBP. Sumardji, hingga pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Pada kegiatan itu juga Bhayangkara U-20 menegaskan tekad untuk menjadi juara dalam ajang yang baru pertama kali digelar pada tahun ini tersebut.

"Kami sudah dalam kondisi siap untuk bersaing di grup A. Optimistis sudah pasti, karena kami memiliki satu tekad yang terbaik. Dalam persiapan juga kami lengkapi dengan uji coba, salah satunya dengan timnas U-19, tim senior Bhayangkara, dan beberapa tim terbaik lainnya," ucap Heru Pujihartono, manager tim Bhayangkara U-20. 

"Targetnya setiap pertandingan menang. Yang pastinya kami pertama lolos grup dulu. Setelah itu, fokus ke babak delapan besar hingga bisa menjadi juara nanti," tambahnya.

Baca juga : Elang Super Dapat Perunggu

Sementara itu, AKBP Sumardji mengungkapkan dirinya bakal terus memantau perkembangan dari para pemain di Bhayangkara U-20. Itu lantaran diharapkan dari skuad ini ada yang bisa diorbitkan ke tim senior Bhayangkara.

"Saya ingin kalian membela Bhayangkara U-20 dengan sepenuh hati. Dengan kalian berprestasi, paling tidak tahun 2020 saya bisa mengambil kalian untuk ke tim senior. Saya ingin kalian bisa menjadi juara, karena ketika kalian bisa menunjukkan kualitas yang nomor satu, maka saya akan rekomendasikan ke tim senior," pesan Sumardji pada para pemain Bhayangkara U-20.

Dalam kesempatan ini sponsor juga menaruh harapan besar untuk The Young Gun Guardian. "Semoga tim Bhayangkara FC U-20 bisa sukses seperti tim senior yang jadi juara Liga Indonesia," ujar Agus Salim, pemilik Oval advertishing.

Di Liga 1 U-20, Bhayangkara tergabung di grup A. Dalam grup itu, mereka akan berhadapan dengan PSS Sleman, Semen Padang, TIRA Persikabo, Persija Jakarta, dan Perseru Badak Lampung FC.

Pada laga perdana, Amanar Abdillah dan kawan-kawan akan menghadapi TIRA Persikabo, Sabtu (20/7) nanti. [WUR]

Skuad Bhayangkara FC U-20

Baca juga : Bhayangkara U-20 Gandeng Swiss Belhotel Serpong

Pelatih: Nova Ariyanto

Asisten pelatih

1: Supriyanto Asisten pelatih

2: Sandi Pribadi

Manager: Heru Pujihartono

Asisten Manager: Dinul Fitra

Baca juga : Pihak Persija Minta Persib Tak Ajak Bobotoh Saat Tanding

25 pemain BFC U-20:

Kiper: 26 Gunadi, 25 Rafly, 58 Amin S.A

Belakang: 44 Fauzan, 96 Robi J.P, 3 Deska A, 66 Mahbubi, 29 Ichsan H.M, 16 Mochamad Jody, 90 Rumadaul 

Tengah: 91 Tuharea, 95 S. Tuakia, 97 M. Zidane Pattiha, 69 Bintang Putra, 6 M Firhan, 22 M. Farhan, 88 Fahreza Sudin, 15 Yoga Yuhepin, 77 Hasbullah K, 80 Firdaus.A, 13 Raja Haekal, 76 A. Kevin, 65 M Shahrill

 Depan: 39 Amanar Abdillah, 92 Yudista Irfa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.