Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Liga 1 2019 Dipastikan Ditunda

Senin, 30 September 2019 18:28 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas. (Foto: Persija Jakarta).
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas. (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia mulai resah dengan beberapa penundaan di pertandingan Liga 1. Rata -rata pertandingan ditunda karena penpel tidak mendapatkan izin karena alasan keamanan.

Tiga pertandingan Liga 1 yang ditunda adalah Persib vs Arema FC, Persija vs Persela Lamongan, dan satu lagi Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Alasan penundaan ketiga laga itu sama, yakni belum adanya izin keamanan dari pihak Kepolisian. Persib vs Arema, yang sedianya berlangsung 28 Oktober, ditunda karena unjuk rasa menolak RUU KUHP dan tuntutan mengenai UU KPK.

Baca juga : Lorenzo Jengkel Dianaktirikan Honda

Sementara Persija Vs Persela dan Persebaya Vs Borneo FC, yang rencananya dipentaskan 2 Oktober, juga ditunda karena pihak kepolisian juga fokus mengamankan demo. Penundaan itu jelas menimbulkan efek domino untuk sisa Liga 1.

Manajer LIB Asep Saputra mengaku masih harus membicarakan ini dengan pihak pihak terkait untuk menentukan solusi termasuk menentukan jadwal laga tunda itu.

"Alasanya situasi dan kondisi sekarang, kami juga memahami konsentrasi polisi ke arah sana. Yang pasti putaran kedua akan lebih berat, kami sedang mencari beberapa opsi di situasi yang berat ini," ujar Asep.

Baca juga : Xavi Ngebet Tukangi Barcelona

Persija dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu (2/10).

Tiga hari menjelang laga, pihak panitia pelaksana (panpel) menerima respons negatif dari kepolisian, yang tidak memberikan izin untuk pelaksanaan pertandingan tersebut.

Ketua panpel Persija, Haen Rahmawan, mengungkapkan kepolisian tidak memberikan izin untuk laga Persija dan Persela karena rencana demonstrasi di hari yang sama.

Baca juga : Petani Minta Kenaikan Cukai Rokok Ditunda

"Kepolisian tidak memberikan izin karena akan ada demonstrasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) pada 2 Oktober. Kami masih menunggu surat resmi dari kepolisian," ujar Haen.

Bagi Persija, laga itu merupakan pertandingan kandang pertama dalam rangkaian tiga laga beruntun yang harus dijalani dalam waktu dekat.

Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Borneo FC pada 6 Oktober dan Semen Padang pada 16 Oktober. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.