Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Tas Berisi Duit Rp 12 Juta Yang Ketinggalan di KRL Sudah Bertemu Pemiliknya

Sabtu, 30 November 2019 14:14 WIB
Tas berisi uang Rp 12 juta yang tertinggal di KRL Commuterline relasi Jakarta Kota-Bogor telah kembali ke pemiliknya. (Foto: Humas KCI)
Tas berisi uang Rp 12 juta yang tertinggal di KRL Commuterline relasi Jakarta Kota-Bogor telah kembali ke pemiliknya. (Foto: Humas KCI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejujuran dan koordinasi yang baik para petugas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) patut mendapat acungan jempol.

Betapa tidak. Tas berisi uang Rp 12.211.000 yang tertinggal di KRL Commuterline 1237 relasi Jakarta-Bogor pada Jumat (29/11) sekitar pukul 22.00 WIB, telah bertemu pemiliknya selang satu jam setelah laporan kehilangan dibuat.

Baca juga : Baru Tujuh Yang Daftar, Mandji Siap Bertarung Di Munas Golkar

Begitu sadar tasnya tertinggal, penumpang KRL yang turun di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan itu langsung melapor ke customer service stasiun. Namun

"Awalnya, petugas mendapat laporan mengenai barang tertinggal berupa tas di rangkaian KRL tersebut. Laporan barang tertinggal itu, diterima oleh petugas di Stasiun Tebet," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Sabtu (30/11).

Baca juga : Alhamdulillah, Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Malam Nanti

Saat itu, lanjut Anne, kereta telah memasuki Stasiun Depok. Petugas pengawalan kereta, petugas pelayanan KRL, dan petugas di Stasiun Depok kemudian menyusuri KRL dan berhasil menemukan tas berwarna hijau pupus yang tertinggal di gerbong khusus wanita.

"Setelah diperiksa, petugas menemukan identitas pemilik dan uang senilai Rp 12.211.000, serta sejumlah barang lainnya. Petugas Stasiun Depok pun menghubungi petugas Stasiun Tebet, yang langsung mengabari pemilik tas. Dengan kejujuran dan koordinasi baik antar petugas, akhirnya uang yang tertinggal kembali ke pemiliknya, yang menjemput sendiri ke Stasiun Depok pada pukul 23.00 WIB," pungkas Anne. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.