Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Malam Nanti

Minggu, 27 Oktober 2019 09:23 WIB
Hujan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Hujan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga wilayah di Jakarta diprediksi akan hujan pada Minggu malam nanti (27/10). Tiga wilayah itu adalah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Berdasarkan data resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seperti dikutip antaranews.com, di pagi hari, kondisi enam wilayah di Jakarta berlangsung cerah berawan. Sedangkan di siang hari, cuaca cerah berawan berlangsung di lima wilayah Jakarta. Satu wilayah sisanya, yakni Jakarta Barat, berawan.

Baca juga : Bappenas Dorong Bahan Baku Obat Diproduksi Di Dalam Negeri

Memasuki malam hari, di Jakarta Barat diperkirakan akan turun hujan lokal. Sedangkan Jakarta Selatan dan Timur akan terjadi hujan sedang. 

Ada pun di tiga wilayah lainnya, akan tetap dalam kondisi cerah berawan. Cuaca berganti menjadi berawan rata di enam wilayah Jakarta pada Senin dinihari (28/10). 

Baca juga : Puyol Tolak Jabatan Direktur Barcelona

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 34 derajat celsius. Sedangkan kelembaban udara antara 60 hingga 90 persen.

Di daerah sekitar Jakarta, seperti Tangerang, Serang, Merak, dan Cilegon, cuaca akan cerah berawan hingga hujan lokal dan berpetir. BMKG mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.