Dark/Light Mode

Mantap, KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2019

Senin, 9 Desember 2019 17:55 WIB
Delegasi KAI pada ajang CCW 2019 di Barcelona, Spanyol. (Foto: Humas KAI)
Delegasi KAI pada ajang CCW 2019 di Barcelona, Spanyol. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Contact Center World 2019.

Setelah tahun lalu mengukir prestasi di Praha, kali ini Tim KAI menorehkan prestasi di Contact Center World 2019 di Barcelona, Spanyol.

Ajang ini diadakan pada tanggal 2-6 Desember 2019 di Fairmont Rey Juan Carlos Hotel - Barcelona, Spanyol.

Contact Center World (CCW) adalah organisasi para profesional dan jejaring contact center, dengan keanggotaan mencapai 205.000 profesional di tahun 2019 ini.

Baca juga : PT PII Sabet Penghargaan Asean Risk Award 2019

Organisasi ini digagas pada tahun 1999. Dengan semangat berbagi tips dan trik serta pengetahuan, Contact Center akhirnya berkembang menjadi komunitas saling berbagi, dan juga berkompetisi.

KAI yang telah mempersiapkan diri setahun sebelumnya, mempersiapkan orang-orang pilihan dan materi terbaik dari berbagai kemajuan pelayanan KAI, untuk dipertandingkan dengan negara-negara lainnya.

Peserta di CCW Global 2019 adalah para pemenang Gold dan Silver di regional masing-masing, termasuk KAI yang terlebih dahulu sudah berkompetisi di regional Asia Pasifik.

Di ajang global Barcelona, KAI akan berkompetisi bersama pemenang dari regional lainnya. Yakni Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. Total, ada 15 negara yang berkompetisi di CCW 2019 Barcelona.

Baca juga : Kementan Raih 2 Penghargaan Perak SNI Award 2019

Proses kompetisi dimulai dari regional masing-masing. Para peserta mengisi kuesioner, tentang apa yang akan dibawakan pada saat CCW di regionalnya masing-masing.

Setelah submit kuisioner, peserta kemudian akan diberitahukan apakah lolos menjadi finalis atau tidak. Jika lolos, maka selanjutnya akan berkompetisi di regional masing-masing.

Pemenang Gold dan Silver dari masing-masing regional, akan melanjutkan kompetisi ke tingkat global. Masing-masing perwakilan mempresentasikan materinya, dan juri akan memutuskan pemenang untuk masing-masing kategori.

KAI pun mendapatkan dua penghargaan yakni Gold Winner Best in Customer Service Profesional, yang diraih oleh Romandani Adyan (Kondektur UPT Jatinegara Daop 1 Jakarta), dengan materi presentasinya yang berjudul "The Uniqueness of Customer Service On Train".

Baca juga : Iklan BNI Raih Penghargaan Pariwara Jasa Keuangan Terbaik 2019

Penghargaan kedua yakni Silver Winner Best Practice in Customer Service, diraih Ade Kurnia Ayu Muhadir (Manager Customer Service On Station Kantor Pusat) dengan materi presentasi berjudul "From Customer, By Customer, To Customer: 5 Powerful Values To Recreate The Best Version of Our Customer Service On Train".

Di ajang ini, masing-masing delegasi tak hanya berkompetisi tentang dunia contact center, customer engagement, employee engagement. Lebih dari itu, mereka juga menjalin networking dan saling sharing dengan perusahaan-perusahaan lainnya tentang apa saja kemajuan pelayanan yang sudah dilakukan.

"Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh penumpang KAI, yang telah membantu kami mewujudkan transformasi di pelayanan kereta api, juga seluruh karyawan KAI yang selalu siap melayani 24 jam dengan pelayanan terbaik. KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus berinovasi dengan 4 Pilar Utama dalam misi kami yakni: keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan prima, dan kenyamanan," kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.