Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kinerja Moncer, Capital Life Sabet The Best Performing Life Insurance

Senin, 16 Desember 2019 12:27 WIB
Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari menerima penghargaan The Best Performing Life Insurance. (Foto: ist)
Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari menerima penghargaan The Best Performing Life Insurance. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja Capital Life sepanjang 2019 sangat moncer. Hingga November, Premi tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance. Jumlah ini meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun.

Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat. Dari Rp 8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp 17,5 miliar pada 2019.  Total aset perusahaan Capital Life 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018 sebesar Rp 7,56 triliun.

Berita Terkait : Kinerja Keuangan Terus Tumbuh, Bank DKI Sabet Penghargaan Best CFO

Karena kinerjanya tersebut, Capital Life diganjar penghargaan The Best Performing Life Insurance pada gelaran The Finance Top 20 Financial Institution 2019. Penghargaan yang diserahkan 11 Desember lalu ini berdasarkan pada kinerja keuangan perusahaan selama tiga tahun terakhir.

Selain itu, pada November lalu, Capital Life juga diganjar penghargaan Market Leader Life Insurance dari Media Asuransi. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pada perbandingan jumlah premi seluruh perusahaan asuransi jiwa dalam waktu satu tahun. Capital Life juga sabet penghargaan 1st The Best Risk Management 2019 of Life Insurance (Asset Rp 5-10 T) dari Economic Review.

Berita Terkait : Bandara Soekarno-Hatta Sabet Best Airport of The Year

Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari mengatakan, setelah meraih berbagai capaian positif selama 2019, Capital Life sebagai perusahaan asuransi jiwa, optimistis dapat melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada 2020. "Melalui jalur distribusi utama kami yaitu bancassurance, kami bekerja sama dengan PT Bank Capital Indonesia Tbk. di bawah satu grup perusahaan yang sama, sehingga sinergi baik membuat kami kuat dalam menjalankan layanan asuransi jiwa ini," ujar Antony.

Ke depannya, Antony menyebut, Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain. Selain itu secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Berita Terkait : Polri Ikutan Senang

Saat ini, layanan Capital Life sudah mencakup beberapa kota besar yaitu Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, dan Kupang berdasarkan jaringan Bank Capital di kelima kota tersebut. Dan menyambut 2020, sudah ada rencana penambahan cakupan wilayah. "Kami optimistis bahwa tahun depan bisa mencapai target peningkatan 20 persen, serta yang terpenting penambahan jangkauan wilayah layanan di seluruh Indonesia. Karena selain memiliki peluang nasabah potensial, kami juga akan mendapat partner baru, yakni bank BUKU 3," pungkas Antony. [DIT]