Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komjen Condro Jadi Komisaris Pertamina

Polri Ikutan Senang

Selasa, 26 November 2019 21:28 WIB
Komjen Condro Kirono (pake peci) berfoto bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Juli lalu. Pertemuan ini dilakukan saat Komjen Condro masih menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Foto: Twitter @DivHumas_Polri
Komjen Condro Kirono (pake peci) berfoto bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Juli lalu. Pertemuan ini dilakukan saat Komjen Condro masih menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Foto: Twitter @DivHumas_Polri

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya senang Komjen Condro Kirono ditunjuk menjadi Komisaris PT Pertamina (Persero). Argo juga memastikan, status Condro tidak diberhentikan sebagai anggota Polri


"Jadi bukan pemberhentian status anggota Polri tapi pengalihan tugas," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/11).

Ia menjelaskan bahwa penugasan anggota Polri di luar struktur organisasi Polri telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2017 di pasal 1 angka 5.

Baca juga : Ahok, Mantan Napi Yang Digaji Gede

“Sudah diatur dimana dalam Pasal 1 angka 5 ada disebutkan penugasan anggota Polri di luar struktur organisasi Polri adalah pengalihan tugas dan jabatan anggota Polri ke tempat tugas dan jabatan di luar struktur yang berkedudukan di dalam maupun di luar negeri," tuturnya.

Argo pun mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan kepercayaan kepada perwira tinggi Polri untuk menduduki jabatan strategis di kementerian atau BUMN.

"Polri juga bangga karena masih (ada) Bhayangkara yang dipilih oleh negara untuk membantu negara ini," ujarnya.

Baca juga : Pertamina Resmikan Pom Bensin Pesawat Di Sorong

Condro Kirono merupakan jenderal bintang tiga di Polri. Dia pernah menduduki jabatan strategis di tubuh Polri, yakni Kabaharkam Polri, Kapolda Jawa Tengah, dan Kakorlantas Polri.

"Setelah beliau sudah tidak menjabat Kabaharkam dan sebentar lagi beliau memasuki usia pensiun atau purna, ternyata dipercaya oleh negara ini," sambung Argo.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero). Perombakan itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Senin (25/11). Dalam RUPSLB ini terdapat tiga jabatan komisaris dan satu jabatan direksi Pertamina yang dirombak.

Baca juga : Ahok Sudah Pasti Jadi Komut Pertamina

Dalam struktur Dewan Komisaris, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diangkat sebagai Komisaris Utama menggantikan Tanri Abeng. Lalu, Budi Gunadi Sadikin diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama (Wakomut) menggantikan Archandra Tahar. Kemudian, Komjen Polisi Condro Kirono menggantikan Gatot Trihargo di posisi komisaris di perusahaan pelat merah itu. [KRS]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.