Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tanggap Bencana Banjir Bandang di Sigi, Pertamina Salurkan Bantuan

Senin, 16 Desember 2019 15:55 WIB
Pertamina memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (16/12). (Foto: Humas Pertamina)
Pertamina memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (16/12). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan untuk para korban banjir bandang yang beberapa waktu lalu terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pertamina secara tanggap menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana yang terletak di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi pada Sabtu (14/12). Bantuan awal yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, garam, kopi dan susu untuk bayi.

Selain itu,bPertamina juga memberikan delapan tabung LPG Bright Gas 5,5 kg untuk keperluan dapur umum. Bantuan ini diserahkan langsung ke Posko Banjir di Desa Bolapapu, yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi.

Baca juga : PM Termuda di Dunia Ini Ternyata Dibesarkan Ortu Sejenis

Selain itu, Pertamina juga melakukan operasi pasar LPG 3 kg bekerja sama dengan Polsek Kulawi, yang dilaksanakan pada Sabtu (14/12) di lapangan parkir Polsek Kulawi, mulai pukul 13.00 WITA s.d. 15.00 WITA.

Sebanyak 560 tabung LPG 3 kg berhasil disalurkan dalam operasi pasar tersebut.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, Chairul Alfian Adin menjelaskan, kesigapan dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana di Desa Bolapapu Kabupaten Sigi merupakan bentuk nyata dari kepedulian Pertamina.

Baca juga : Perkuat Keandalan Energi Nasional, Pertamina Bersinergi dengan BUMN Karya

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap masyarakat, yang menjadi korban pada banjir bandang di Desa Bolapapu," ujar Alfian.

Banjir bandang yang terjadi di Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ini terjadi pada Kamis (12/12) sekitar pukul 18.30 WITA.

Banjir ini menyebabkan puluhan rumah warga terendam, dan dua orang meninggal dunia. Sebagian akses jalan juga dikabarkan sempat terputus.

Baca juga : Menuju Kemandirian Energi Nasional, Pertamina Siapkan SDM Unggul

Di Kecamatan Kulawi dan sekitarnya, terdapat beberapa lembaga penyalur BBM dan LPG Pertamina. Antara lain 1 APMS Pertamina (76.943.06) di Kecamatan Kulawi, serta 12 pangkalan LPG 3 kg di Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Kulawi Selatan. Dua di antaranya berada di Desa Bolapapu.

Beberapa lembaga penyalur tersebut sempat terdampak akibat banjir dan putusnya akses jalan. Namun, permasalahan tersebut telah berhasil teratasi. Jalur distribusi sudah kembali normal.

“Jalur distribusi, baik untuk APMS dan pangkalan LPG telah kembali normal, seiring akses jalan yang mulai terbuka.” jelas Chairul. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.