Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PM Termuda di Dunia Ini Ternyata Dibesarkan Ortu Sejenis

Kamis, 12 Desember 2019 12:59 WIB
Sanna Marin dan putrinya, Emma (Foto: IG @sannamarin)
Sanna Marin dan putrinya, Emma (Foto: IG @sannamarin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sanna Marin. Nama politikus Finlandia ini langsung mendunia, usai mencatatkan diri sebagai Perdana Menteri (PM) termuda dunia. Menggeser PM Ukraina, Oleksiy Honcharuk, yang setahun lebih tua.

Sukses menaklukkan dunia dalam usia muda, jelas bukan hal yang mudah. Marin harus melalui sejumlah tantangan yang menempanya, supaya bisa sampai di posisi itu.

Terlebih, wanita berusia 34 tahun ini, ternyata tumbuh di lingkungan rainbow family. Dibesarkan oleh ibunya dan kekasih wanitanya, alias orangtua sejenis.

Baca juga : JAPNAS Mimpi Jadi Gerbang Investor Dalam dan Luar Negeri

Di masa lalu, situasi dan kondisi ini membuat pemilik nama lengkap Sanna Mirella Marin sedikit tertutup, bila bicara tentang latar belakang keluarga.

Maklumlah, hingga kini, same sex families alias keluarga dengan orangtua sejenis (homoseksual atau lesbian, Red) masih dianggap tabu. Meski berbagai studi telah membantah asumsi yang menyebut bahwa orangtua sejenis punya dampak negatif bagi anak.

Marin mengaku, keluarganya kerap tak dianggap sama seperti yang lain.

Baca juga : Yang Muda, Yang Taklukkan Dunia

"Keheningan adalah yang paling sulit. Sesuatu yang tak terlihat menimbulkan perasaan tidak kompeten. Kami tidak diakui sebagai keluarga sejati atau setara dengan orang lain. Beruntung, saya tidak banyak diganggu. Sejak kecil, saya sangat jujur ​​dan keras kepala. Saya berjuang untuk meraih apa pun dalam hidup," ungkap Marin, yang menghabiskan masa remajanya dengan bekerja di toko roti.

"Buat saya, ibu adalah sosok istimewa yang selalu men-support apa pun pilihan saya," imbuhnya.

Marin yang merupakan orang pertama yang mengenyam pendidikan universitas di keluarganya, kini telah menikah dengan Markus Raikkonen. Mereka hidup bahagia, dan dianugerahi satu anak yang baru berusia setahun, bernama Emma. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.