Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bos Telkom Berikan Sembako Untuk Korban Banjir Di Bekasi

Jumat, 3 Januari 2020 19:55 WIB
Dirut Telkom, Ririek Adriansyah (kedua kiri) didampingi Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (kanan) dan General Manager Wilayah Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto (kiri) mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana banjir di daerah Perumnas 1 Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1).
Dirut Telkom, Ririek Adriansyah (kedua kiri) didampingi Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (kanan) dan General Manager Wilayah Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto (kiri) mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana banjir di daerah Perumnas 1 Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki musim hujan, Telkom bergerak cepat menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.
 
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi TelkomGroup melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi yang terkena banjir, di wilayah Bekasi, Cengkareng, Srengseng, dan Tangerang. 

“Bersama rombongan , kami fokus meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom yang terdampak banjir, rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat serta lokasi yang menjadi posko bantuan TelkomGroup,” kata Ririek saat mengunjungi lokasi banjir di Bekasi, Kamis (2/1).
 
Eks bos Telkomsel ini mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman, meski sempat mengalami gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus. 

Baca juga : Istri Kapolri dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Jaktim

Untuk itu, operator merah putih ini telah menyiapkan genset untuk back up catuan agar semua layanan dapat kembali normal. Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi. 

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut dan perangkat di STO Juanda Bekasi sudah menyala. Kami mengupayakan percepatan pemulihan perangkat tersebut agar dapat segera kembali beroperasi melayani pelanggan,” ungkap Ririek.
 
Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan yang terdampak banjir Jabotabek. 

Baca juga : Kemenpora Konsolidasikan Relawan Pemuda Bantu Korban Banjir

Dalam kunjungan tersebut, Direksi Telkom menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan. Untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Telkom menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik pengungsian, seperti Bekasi, Tangerang dan Jakarta Utara. 

Telkom juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mendukung kebutuhan evakuasi. 

Baca juga : Menko PMK Segera Koordinasikan Bantuan Korban Banjir Jakarta

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Ririek. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.