Dark/Light Mode

Bantu Korban Banjir Jakarta, Baznas Bazis DKI Buka Posko

Rabu, 1 Januari 2020 15:13 WIB
Posko banjir Baznas Bazis DKI. (Foto: ist)
Posko banjir Baznas Bazis DKI. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan yang melanda Jakarta dari kemarin membuat sejumkah wilayah di Ibu Kota banjir. Untuk membantu para korabn banjir, Baznas Bazis DKI membangun posko dan menurunkan para relawannya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah mengatakan, untuk membantu korban banjir yang melanda warga Jakarta, pihaknya membuka posko banjir di lima titik atau lima wilayah di Jakarta. Selain itu, Baznas Bazis DKI juga membentuk posko utama sementara di Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Selatan, sebagai pusat koordinasi semua penanganan banjir yang dilakukan semua tim di setiap wilayah terdampak banjir.

Baca juga : Beberapa Titik di Jakarta Banjir, Jalan Dialihkan

Semua posko ditangani langsung oleh pimpinan dan staf Baznas Bazis DKI Jakarta dengan dukungan penuh dari para relawan yang tergabung dalam dua organisasi relawan kebencanaan. Yaitu Baznas Bazis Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif  Baznas Bazis DKI Jakarta. 

Baznas Bazis DKI juga membuka posko pengaduan 24 jam bagi warga Jakarta yang terdampak bencana banjir. Warga korban banjir yang membutuhkan bantuan Baznas Bazis DKI Jakarta bisa menghubungi nomor 085212288300.

Baca juga : Baznas Bantu UKM Gerobak

Kiai Ahmad Luthfi mengatakan, sebagai lembaga sosial keagamaan, Baznas Bazis DKI Jakarta berkewajiban membantu warga DKI Jakarta yang terdampak musibah banjir. Karena itu, beliau menyarankan agar warga yang terdampak bencana banjir untuk tidak segan-segan menghubungi dan meminta bantuan ke posko-posko Baznas Bazis DKI Jakarta yang tersebar di wilayah-wilayah terdampak banjir atau ke nomor darurat yang telah disebutkan di atas. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.