Dark/Light Mode

Sempat Down Karena Banjir, Jaringan Telkomsel Normal Lagi

Jumat, 3 Januari 2020 21:06 WIB
Posko banjir Telkomsel. (Foto: ist)
Posko banjir Telkomsel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Telkomsel yang sempat terganggu akibat banjir yang melanda Jabodetabek sudah berangsur normal.

“Layanan suara, SMS maupun internet Telkomsel telah berfungsi normal, termasuk wilayah Bekasi dimana sebelumnya infrastruktur jaringan Telkomsel sempat terdampak bencana banjir yang mengakibatkan penurunan kualitas jaringan,” ujar GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim di Jakarta, Jumat (3/1). 

Baca juga : Rumahnya Ikut Terendam Banjir, Bamsoet: Jangan Saling Salahkan

Dia mengatakan, perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile back-up power / mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, khususnya di titik BTS yang masih terdampak. Tim Teknis Telkomsel secara bergantian m terus melakukan pengecekan dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh.

Menurut Aldin, saat ini pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulanan Bencana, Bandara, serta Kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif. Telkomsel juga telah mengoperasikan tim unit siaga bencana, yaitu tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari titik terdekat untuk mendukung proses evakuasi korban terdampak bencana banjir di Jabotabek, terutama di wilayah Bekasi sekaligus membantu percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Baca juga : Pasca Banjir, Fungsi MRT Jakarta Normal Semua

Untuk membantu kebutuhan masyarakat terdampak bencana banjir, Manajemen Telkomsel juga sudah mulai mendirikan Posko Siaga yang menyediakan layanan telpon gratis, free charging, serta penyediaan produk dan layanan Telkomsel. Anak usaha Telkom ini juga memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan logistik yang diserahkan melalui sejumlah titik posko penampungan korban banjir yang ada di beberapa titik di wilayah Jabotabek dan sekitar.

“Semoga bencana banjir ini dapat segera teratasi sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” katanya.[DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.