Dark/Light Mode

Bantu Korban Banjir, Baznas Baznis DKI Berikan Layanan Kesehatan

Minggu, 5 Januari 2020 18:46 WIB
Baznas Baznis DKI berikan layanan kesehatan kepada korban banjir. (Foto: ist)
Baznas Baznis DKI berikan layanan kesehatan kepada korban banjir. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya fokus pendistribusian bantuan logistik makanan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Baznis) DKI Jakarta juga menyediakan layanan kesehatan untuk para pengungsi di sejumlah posko layanan bencana yang tersebar di beberapa titik di Jakarta sejak (1/1). 

Posko layanan kesehatan tersebut antara lain tersedia di Posko Pengungsi Masjid Baitul Muslim yang sedang memberikan Layanan Kesehatan kepada para warga RW 05 dan RW 06 Kel. Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Baca juga : Istri Anggota DPR Berikan Bantuan Korban Banjir Di Bekasi

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah menjelaskan, layanan kesehatan akan di adakan di posko-posko Baznas Baznis yang tersebar di beberapa titik di DKI Jakarta. "Jika masyarakat masih membutuhkan layanan kesehatan kita akan adakan di sana, di posko pengungsi yang membutuhkan layanan kesehatan,” ujarnya di Jakarta, Minggu (5/1).

Menurut dia, Baznas Baznis sudah menyiapkan tim medis yang terdiri dari para dokter, perawat, apoteker dan penyuluhan kesehatan. Juga dibantu oleh para relawan Tanggap Bencana Baznas Bazis DKI Jakarta yang selalu siap membantu dan melayani masyarakat di posko-posko Pengungsi.

Baca juga : Pertamina Berikan Bantuan Logistik, Kesehatan Dan Ganti Oli Gratis

Tim Layanan Kesehatan banyak menangani pengungsi dari kalangan ibu dan anak-anak yang membutuhkan pengobatan karena mengeluhkan batuk, pilek demam dan penyakit kulit akibat banjir. “Ini adalah bentuk komitmen Baznas Baznis DKI Jakarta untuk meringankan beban dari pengungsi yang membutuhkan penanganan kesehatan lebih lanjut,” katanya.

Sampai dengan saat ini total ada sekitar 500 jiwa yang mendapatkan layanan kesehatan Baznas Baznis DKI Jakarta dari tiga puluh posko yang telah didirikan. Jumlah ini berpotensi bertambah mengingat di beberapa posko Baznas Baznis  yang masih aktif, dan di rumah warga masih terendam banjir, dan sangat membutuhkan layanan kesehatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.