Dark/Light Mode

Dihadiri 1001 Pelaku Usaha

Poknas Gelar Expo Ekonomi Rakyat Bangkit Di Tangsel

Jumat, 17 Januari 2020 11:24 WIB
Poknas dan Gemantara akan menggelar Era Bangkit Expo 1001 UMKM, IKM, dan Craft dengan tema Ekonomi Rakyat Bangkit Membangun Indonesia Bermartabat selama 7 hari, dari tanggal 09 -15 Maret 2020 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.
Poknas dan Gemantara akan menggelar Era Bangkit Expo 1001 UMKM, IKM, dan Craft dengan tema Ekonomi Rakyat Bangkit Membangun Indonesia Bermartabat selama 7 hari, dari tanggal 09 -15 Maret 2020 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia bersama Exspo Nasional Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) dan Gema Nusantara (Gemantara) akan menggelar Era Bangkit Expo 1001 Usaha mikro kecil menengah (UMKM), Industri Kecil Menengah  (IKM), dan Craft  dengan tema “Ekonomi Rakyat Bangkit Membangun Indonesia Bermartabat,”.

Kegiatan ekonomi rakyat bangkit ini akan digelar selama 7 hari, dari tanggal 09 -15 Maret 2020 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

Presiden Poknas, Aris Mandji  mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu strategi untuk menggenjot nilai ekspor di dalam negeri, khususnya UMKM, IKM dan Craft.

Baca juga : Di Depan Pengusaha Jepang, Rachmat Gobel Bicara Ekonomi RI

“Expo bangkit ini dilakukan supaya produk UMKM yang ditawarkan bisa tembus ke pasar  mancanegara,” kata Aris dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/1).

Dalam expo bangkit ini, Aris menargetkan, sebanyak 10 ribu pengujung selama 7 hari pelaksanaan. “Target nilai transaksi dari expo bangkit diharapkan dapat tercapai sekian miliar dan memberikan keuntungan kepada para pelaku UMKM, IKM dan Craft secara Nasional.” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPD I Banten Poknas, Rahmat Hidayat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan secara nasional.  

Baca juga : Muliaman: Ekonomi RI Terkuat Kelima Dunia Di 2045

“Kota Tangerang Selatan, merupakan penyanggah utama Ibu kota Jakarta, dan merupakan miniaturnya Indonesia. Kegiatan ini akan diikuti 1001 pelaku usaha UMKM, IKM dan Craft, sebagai peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) kedepannya.”terangnya.

Sedangkan Ketua Umum Gemantara, Ucup Supdiyatna menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepeduliannya kepada pelaku UMKM.

“Panitia Bersama tidak hanya melakukan sebatas kegiatan semata  terhadap pelaku UKM namun juga membantu bagaimana strategi dan solusi pemasaran produk-produknya bisa go internasional,”tegasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.